Lolos Seleksi Rider SAC 2017, Mimpi Nur Alfath Terwujud

Dua Satu Racing Team Mallaha Diperkuat Arman Tonge & Nur Alfath Serta Satu Pembalap Yang Masih Di Rahasiakan
Aksi Nuralfath Sam Ahmad saat SAC Sentul 2017

BalapMotor.Net – Setelah beberapa kali mengikuti seleksi balap untuk bisa balap di level asia gagal, akhirnya mimpi Nur Alfath Sam Ahmad terwujud di musim 2017 ini. Pembalap asal Makassar ini terpilih menjadi wakil Indonesia di ajang Suzuki Asian Challenge (2017) setelah masuk 3 besar di ajang seleksi yang berlangsung pada hari Kamis (26/1) di sirkuit Sentul, Bogor.

Flash back pada awal 2015 silam, Nur Alfath sendiri pernah terpilih dalam seleksi Asia Talent Cup bersama Andi Gilang dan Gerry Salim. Namun setelah mengikuti seleksi lanjutan di Spanyol, Nur Alfath tidak lolos dan hanya Gilang serta Gerry yang lolos di ATC musim tersebut.

Podium Race 1, Nur Alfath nomor 1

“ Ini merupakan kesempatan buat saya mas, bisa balap Asia merupakan impian saya mas. Saya sebelumnya pernah mengikuti seleksi ATC di 2015, akan tetapi saya tidak lolos seleksi lanjutan di Spanyol. Padahal menurut saya saya di seleksi lanjutan tersebut tidak terjatuh.” ujar Nur Alfath Sam Ahmad setelah terpilih di seleksi kemarin.

SSS Racing

Sekilas mengenai Nur Alfath, di musim balap 2016 sendiri Nur Alfath yang lahir pada 9 Maret 1996 lalu ini membalap bersama tim Sidrap. Nur Alfath turun di balapan Kejurnas Motoprix dan juga Sidrap Prix pada 2016. Di seleksi SAC 2017 sendiri Nur Alfath turun mewakili main dealer Suzuki di Sulawesi yaitu Sinar Galesong. Semoga saja Nur Alfath bisa sukses untuk mewakili Indonesia di SAC 2017. | Luvo

Nur Alfath (1) memimpin race
GM-helm PARD