Latber Road Race Kutoarjo : Bukan Sekedar Berlatih Bersama

Latber Road Race Kutoarjo : Bukan Sekedar Berlatih Bersama

BalapMotor.Net – Sebanyak 126 starter mengikuti gelaran Latihan Bersama Sirkuit SAC Purworejo 2017 yang berlangsung pada hari Kamis (13/7). Latihan bersama yang diselenggarakan oleh komunitas Cornering Purworejo ini mempunyai nilai yang positif bagi perkembangan balap di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah.

Bagi pembalap profesional misalnya, dengan adanya event seperti ini tentunya mampu menjadi wadah untuk mereka memperbanyak jam terbang dalam race. Dengan adanya latihan balapan seperti ini, mereka pastinya akan mendapatkan pengalaman tambahan terutama simulasi race.

Komunitas cornering

Sementara itu bagi para anak cornering, event ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk penyaluran hobi. Tentu saja buat anak cornering yang hanya hobi sebagian besar berat kalau untuk langsung turun di event resmi, karena mereka hanya sekedar hobi.

SSS Racing

Pemanfaatan sirkuit SAC yang merupakan sirkuit permanen dadakan ini seharusnya memang harus benar-benar dimanfaatkan. Saat ini di Jawa Tengah bagian selatan sendiri tidak ada sirkuit yang murni permanen,maka dari itu sirkuit SAC harus bisa lebih dimeriahkan lagi.

Gunadi atau yang dikenal dengan panggilan Pak Lurah selaku ketua penyelenggara

“Kita dari komunitas cornering Purworejo sendiri mengadakan event ini karena ingin memberikan wadah bagi para anak cornering, serta para pembalap baru untuk bisa menambah jam terbang mereka. Jika hanya latihan-latihan saja maka sangat percuma, jadi kita adakan gelaran seperti ini,” ujar Gunadi selaku ketua penyelenggara dari event yang sudah berjalan selama 3 kali di tahun ini.

Menurut Dedy Fermadi, mantan pembalap top Indonesia yang saat ini fokus untuk mendidik talenta muda Indonesia di sekolah balap D45, gelaran seperti ini patut didukung.

“Gelaran seperti ini patut didukung. Para pembalap terutama yang masih baru perlu tempat berlatih simulasi balap, dengan biaya pendaftaran yang cukup murah, mereka bisa menambah jam terbang balapnya.”ungkap Dedy Fermadi yang membawa muridnya untuk ikut balapan dengan membuka kelas sendiri ini.

Dedy Fermadi
Untuk Persiapan Balap di Cilacap Weekend Ini

Selain itu, ada beberapa persen peserta yang turun dalam gelaran ini ternyata digunakan untuk tempat pemanasan sebelum berlaga di gelaran balap yang akan digelar di Cilacap pada akhir pekan ini (16/7). Salah satu dari mereka adalah tim SC Ole Racing School.

“Ini balapan sekaligus latihan sebelum turun di Cilacap akhir pekan ini,” ujar Robby Yudha Kurniawan selaku komandan dari SC Ole Racing School yang menurunkan juga anaknya di beberapa kelas ini. | LuvoLatber Road Race Kutoarjo : Bukan Sekedar Berlatih Bersama

 

GM-helm PARD