Lama Tak Hadir di Event Drag, Ternyata Pak Conk Kini Rajin di Road Race & Grassrack

Pak Conk

BalapMotor.Net – Fauzan atau yang lebih dikenal dengan Pak Conk merupakan salah satu mekanik top Drag Bike Indonesia. Owner Conks Speed Malang ini terbukti sudah menelurkan cukup banyak pacuan Drag Bike ganas di Indonesia.

Tetapi, ternyata kini Pak Conk sendiri bisa dikatakan cukup jarang bahkan bisa dikatakan hampir sama sekali tidak hadir langsung saat event Drag Bike. Pak Conk malah lebih sering terlihat di event Road Race dan Grasstrack/MX, seperti saat bertemu penulis di Java Road Race 2021 di Karang Pilang, Surabaya akhir pekan lalu (26/12).

LENKA MiniGP SSS Racing

“Sudah sejak 2016 saya tidak hadir langsung di event Drag mas. Saya pasrahkan ke adik saya kalau di event. Ya, kalau di event Drag kan semua sudah siap dan tidak ada perubahan settingan seperti di Road Race, makanya saya memilih tidak hadir,” ungkap Pak Conk.

Pada event Drag Bike sendiri, memang saat event sangat jarang ada mekanik yang melakukan perubahan settingan seperti di Road Race. Jadi semuanya sudah siap sebelum bertarung. “Paling jika ada trouble baru dibongkar, itu juga tidak melakukan perubahan, hanya memperbaiki saja,” tambah Pak Conk.

Yamaha WR155 garapan Pak Conk saat ditunggangi Andreas Lukito
Merasa Jenuh?

Selain itu, Pak Conk yang kini mengawal tim Supermoto dan Motocross Rabbani MX, mengaku lebih tertantang di balap Road Race. Selain itu, Pak Conk yang sudah terjun di balap Drag sejak 2005 ini mengaku merasa jenuh jika harus datang langsung pada event Drag.

“Ya saya kan sudah sejak 2005 mas terjun langsung di Drag, sampai dengan 2015 sudah 10 tahun berarti. Saya merasa jenuh dan memilih dibalik layar. Kalau di Road Race kan kalau jenuh bisa lihat balapan, ini berbeda dengan di Drag Bike,” ungkap Pak Conk yang juga menggarap Yamaha WR155 Supermoto ini.

Meski demikian, karya-karya engine builder yang bermarkas di Kedungkandang, Kota Malang dalam dunia balap Drag Bike tetap diperhitungkan. Salah satunya yang terakhir adalah MX-King Injeksi garapannya yang mampu terus unjuk gigi. Satria FU garapan Pak Conk juga masih menjadi ancaman di balap Drag.

Dalam dunia balap Supermoto sendiri, Yamaha WR155 garapan Pak Conk juga mampu digdaya pada gelaran Jatim Road Race di Karang Pilang dua pekan lalu.

GM-helm VND Racing PARD