KYT Indoprix Seri 1 Sentul : Seri Perdana Lebih Mantap Dari Yang Sebelum-Sebelumnya

GM-helm

BalapMotor.Net – Ajang balap motor KYT Indoprix memang merupakan ajang kejuaraan balap motor road race paling bergengsi di Indonesia. Meskipun di 2014 ini merupakan tahun kedua Indoprix menjadi kejuaraan klub event, namun kejuaraan ini sudah serasa balapan diatas level Kejurnas.

Pada seri pertama yang digelar di sirkuit Karting Sentul, 26-27. April 2014 alias tadi siang, sangat terasa berbeda dengan tahun sebelumnya, dan di Sentul ini terkesan lebih mantap. Selain persaingan antar pembalap, antar tim dan, tentu saja antar pabrikan, terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya kali ini sirkuit dipenuhi oleh sorak para penonton yang menyaksikan langsung.

Untuk soal live TV pada kali inji juga dirasa lebih bisa memuaskan para penonton dirumah. Berbeda dengan stasiun TV yang menayangkan live Indoprix tahun lalu, Indosiar yang menjadi TV penayang live Indoprix terlihat gambar yang lebih jelas.

image

Penonton lebih ramai

Kembali Lagi ke persaingan balapan di 3 kelas IP yang ada didalam kejuaraan ini, tahun ini memang lebih seru. Dominasi Sigit PD dan Sudharmono yang menggunakan Yamaha Z1 di kelas iP 110 dan IP 125 pada tahun ini tidak terulang, malahan mereka berdua terlihat keteteran disaat race.

Pada kelas tersebut diseri 1 tadi malaan dikuasai oleh duet Yamaha Tunggal Jaya yaitu Rey Ratukore dan Fitriansyah Kete. Namum pada kelas IP 110 I Gede Arya dari tim Honda Daya KYT Nissin Daytona IRC yang semat memimpin lama pada race 2.

Mudah-mudahn untuk seri selanjutnya di Sky Land Muba Sumatra Selatan nanti juga bakalan lebih seru. RR

SSS Racing