Kurang Beruntung di Motoprix Bengkulu 2018, Tim Yamaha Canasta RBRT Siap Tarung di Seri Selanjutnya

Kurang Beruntung di Motoprix Bengkulu 2018, Tim Yamaha Canasta RBRT Siap Tarung di Seri Selanjutnya
Ega Fajar Yulian sempat memimpin race MP1 sayang terjatuh
Yamaha

BalapMotor.Net – Penampilan tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK RCB Proliner Aracer SSS pada gelaran perdana Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region 1 Sumatera 2018 yang berlangsung akhir pekan lalu di Bengkulu (3-4/3) sebenarnya sangat menawan.

Dengan dua pembalap barunya yaitu Ega Fajar Yulian serta Ilham Fauzan dimana keduanya merupakan dua pembalap lokal Sumatera Barat, tim ini terus berada di 5 besar semua sesi.

Kurang Beruntung di Motoprix Bengkulu 2018, Tim Yamaha Canasta RBRT Siap Tarung di Seri Selanjutnya
Tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK RCB Proliner Aracer SSS Siap tarung di seri selanjutnya

Sayangnya, Ega Fajar Yulian yang sempat memimpin saat race MP1 dan fight dengan Reza Fahlevi (UJRT), terjatuh pada lap ke-13. Ini tentunya membuat Ega Fajar gagal meraih podium juara.

“Perseling bermasalah saat keluar tikungan pertama dan membuat saya terjatuh, sayang sekali pokoknya,”terang Ega Fajar Yulian yang ditemui reporter BalapMotor.Net selepas balapan.

Cek hasil Motoprix Bengkulu 2018 disini.

Meski demikian, penampilan Ega Fajar Ramadhan tentunya akan berbahaya pada putaran selajutnya. Perlu diketahui juga bahwa Ega yang menggunakan ban IRC Fasti 1 (slick) mampu menjadi pencetak best time tercepat pada race MP1. Ega mampu mencetak best time 48.451 detik di sirkuit permanen Padang Panjang, Manna yang mempunyai panjang 1,2 km.

Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK RCB Proliner Aracer SSS
Ega Fajar kurang beruntung di Motoprix Bengkulu

Untuk menghadapi putaran selanjutnya, Nasta Octavian selaku owner tim optimis untuk meraih hasil yang maksimal. “Seri selanjutnya kita optimis mas. Dengan melihat hasil kemarin, hanya keberuntungan saja yang belum berpihak pada kita. Dari semua sesi kita ga pernah dibawah 5 besar dan pada sesi warm up Ega pertama di MP1 dan di MP2 giliran Ilham yang tercepat,” terang Nasta Octavian.

“Kita Insya Allah akan mematangkan persiapan tim untuk menghadapi seri selanjutnya. Kali ini benar-benar belum beruntung, istilahnya kemenangan yang tertunda,” tambah Nasta Octavian yang mengawal langsung timnya di balapan akhir pekan lalu.

Kita tunggu saja gebrakan dari tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK RCB Proliner Aracer SSS pada putaran selanjutnya. #MariBerprestasi dan #JadilahJuara.| Luvo/A2M

GM-helm SSS Racing