Kuasai Beberapa Kelas Utama, LENKA Factory Racing Team Capai Target

Kuasai Beberapa Kelas Utama, LENKA Factory Racing Team Capai Target
LENKA Factory Racing Team. Rider ( bawah ki-ka) : Henry Xander, Steven Budiman, Herlian Dandy dan M Nurgianto beserta Setiawan Tjendraputra (tengah atas) diapit Alex Mogot dan Martin Sentosa manajer

 

BalapMotor.Net – Pada gelaran seri perdana LENKA Antangin MiniGP Cup Race 2017 yang berlangsung di Mall Balekota Tangerang (2/4), tim LENKA Factory Racing Team berhasil mencapai target.  Tim yang diperkuat oleh M. Nurgianto, Steven Budiman, Henry Xander serta Herlian Dandy ini mampu kuasai kelas Pro Up 60kg serta kelas Usia 10-14 tahun.

Pada kelas Pro Up 60kg, duet M Nurgianto dan Steven Budiman mampu tinggal jauh para lawannya. Sedangkan di kelas 10-14, seperti biasa bahwa bintangnya kelas anak yaitu Herlian Dandy masih belum ada lawan.

Kuasai Beberapa Kelas Utama, LENKA Factory Racing Team Capai Target
Aksi bintang MiniGP Herlian Dandy yang mampu juara di kelas 10-14 tahun
SSS Racing

“Saya cukup puas akan hasil yang diraih tim pada balapan kali ini. Ini karena memang para pembalap sudah mencapai target seperti Dandy yang menjuarai kelas 10-14 tahun. Dandy juga kita turunkan di kelas 15-20 tahun  dan meskipun bukan di kelasnya, namun Dandy bisa raih podium ketiga. Untuk kelas Pro Up 60kg M Nurgianto dan Steven Budiman juga belum dikalahkan,” ungkap Setiawan Tjendraputra selaku director dari LENKA MiniGP.

Selain Herlian Dandi yang coba diturunkan di bukan kelasnya, M Nurgianto yang bobotnya diatas 60 kg juga diturunkan di kelas Pro Down 60kg. Namun dengan memacu MiniGP LENKA GPR, Nurgianto berhasil bersaing ketat dengan Respati yang bobotnya jauh lebih ringan. Nurgianto sendiri mampu raih podium kedua di kelas ini.

M Nurgianto coba diturunkan di kelas Down 60kg

“ Nurgianto coba kita turunkan di kelas yang bukan kelasnya yaitu down 60kg. Namun dia tetap mampu bersaing dan mampu berada di posisi kedua meskipun bobotnya lebih,” tambah Setiawan Tjendraputra yang selalu memberikan bonus kepada para pembalapnya jika juara ini.

“Saya jelas kalah bobot mas untuk turun di kelas down 60kg. Motor juga sempat ngedrop pas fight tadi,” ujar M Nurgianto yang merupakan salah satu pembalap senior Indonesia ini.

Kemenangan ini sebenarnya masih belum lengkap. Henry Xander yang diturunkan di kelas Up 75 kg serta dewasa Up 60kg dan biasanya cukup mendominasi kelas ini nampaknya belum beruntung di balapan kali ini. Saat balap, Henry selalu mengalami trouble.

“ Sayangnya Henry Xander mengalami trouble di dua lap akhir. Padahal seharusnya bisa menang karena dia pole sitter,” ujar Setiawan Tjendraputra.

Aksi Henry Xander
MiniGP LENKA Kuasai Podium

Kepuasan dari kemengangan LENKA Factory Racing Team ini semakin bertambah selain hajatanya yang sukses menarik 160 starter juga dominasi MiniGP LENKA di podium. Ini terlihat dari para juara pada event yang akan digelar berseri dengan total 4 seri ini yang hampir semuanya pengguna MiniGP LENKA.

“Saya cukup terkesan melihat para pembalap yang naik podium hampir semuanya menggunakan LENKA GPR. Ini tentu membuktikan kalau MiniGP LENKA memang handal digunakan untuk balapan,” ungkap Setiawan Tjendraputra lagi. Selamat untuk tim LENKA Factory Racing Team, #MariBerprestasi.

GM-helm PARD