Kualifikasi Motoprix Subang 2015 : Ancaman Honda Dan Pembalap Tuan Rumah

BalapMotor.Net – Di babak kualifikasi seri 7 Kejurnas Motoprix Jawa yang bertitel Pertamax Plus KYT Kejurnas Motoprix yang berlangsung di sirkuit Gery Mang Subang (1/8),pabrikan Honda mampu menunjukan tajinya. 3 pembalap penunggang Honda mampu berada di posisi ke-1,2 dan 4 tercepat di kelas utama MP1 ( Bebek 125 TU Seeded ).

Ahmad Dadan Alamsyah lokal hero asal Subang, Jawa Barat yang kini membalap kembali di tim Honda Daya KYT GG Tbk FDR AHM Oil Showa Golden mampu mencetak time tercepat yaitu 57.950 detik di trek sepanjang 1,2Km ini. Namun Ahmad Dadan Alamsyah yang kemarin sudah mencoba seting dengan motor injeksi Honda Blade 125 ini kali ini beralih ke karbu. Dadan dan tim memilih untuk tetap menggunakan karbu karena belum menemukan setigan yang benar-benar pas.

Ahmad Dadan Alamsyah
Ahmad Dadan Alamsyah

” Kita tidak mau resiko mas, saat latihan kemarin sebenarnya sudah kencang, namun ada sedikit trouble. Kita meriset injeksi yang ini masih baru 2 bulanan mas, jadi yang seperti itu. Dan kini kita menggunakan motor karbu yang ternyata mampu jadi yang tercepat.” tutur Arif Setep selaku mekanik dari tim tuan rumah Subang.

SSS Racing

Perlu ditambahkan Dadan Alamysah dan beberapa pembalap tuan rumah memang di trek Gery Mang bisa sangat berbahaya. Selain Dadan, Jafar Munir yang juga pembalap Subang juga mampu mengejutkan dan jadi yang tercepat saat latihan bebas.

Dadan Alamsyah dan Arif Shetep
Dadan Alamsyah dan Arif Shetep

Meskipun Ahmad Dadan yang jadi tercepat tidak menggunakan karbu, Wawan Hermawan pembalap dari tim Astra Motor Racing Team Jogjakarta yang berada di posisi ke-2 ternyata malah menggunakan motor injeksi. Lalu ada Syahrul Amin pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC NGK Nissin Bahtera yang motor injeksinya Yamaha Z1 memang sudah terkenal kencang juga berada di posisi ke-3 tercepat.

Untuk setingan motor kali ini kita hanya menyesuaikan maping dan beberapa setingan untuk menyesuaikan trek. Untuk yang lainya masih sama dengan yang kita gunakan di saat HRC Purwodadi, ditambah disini kami menggunakan knalpot yang baru. ” tutur Antok Fasttech mekanik dari tim ART Jogjakarta yang di HRC Purwodadi juga sudah naik podium. Kita tunggu saja bagaimana race besok berlangsung, pokoknya yang bisa merapat ke Subang siap-siap nonton keseruanya, yang jauh ya tunggu updatenya di BalapMotor.Net saja. [ luvo ]

Wawan Hermawan dan Antok Fasttech sang mekanik
Wawan Hermawan dan Antok Fasttech sang mekanik
GM-helm PARD