Kualifikasi Motoprix Jogjakarta : Inilah Peluang Juara Region Setelah Babak Kualifikasi

BalapMotor.Net – Gelaran Pertamax Plus KYT Kejurnas Motoprix seri 4 atau seri ke-7 region 2 Jawa yang berlangsung di sirkuit STD Maguwoharjo, Sleman DIY (12-13/9) beneran bakalan jadi tempat untuk mengunci juara region. Di kelas MP1 sampai MP4 yang dihitung poinya bisa saja di seri kali ini akan dikukuhkan juara regionya, dan sangat besar kemungkinanya.

Di kelas MP1, Reynaldi Pradana pembalap dari tim Yamaha Yamalube Bien WHK 35 NHK FDR yang memimpin klasemen sementara di babak kualifikasi tadi sore mampu jadi yang tercepat. Sedangkan Ardi Satya Sadharma dari tim Yamaha Yamalube Waloja Khevalindo IRC KYT KYB RC3 yang berada di klasemen sementara kedua dengan beda 21 poin start dari grid ke-11. JAdi peluang Rere sapaan akrab Reynaldi Pradana sangat besar.

Reynaldi Pradana dan H. Bien Bulkaeni
Reynaldi Pradana dan H. Bien Bulkaeni

” Kalau saya sih akan berusaha main aman mas, lebih mentingin juara region. ” tutur Reynaldi Pradana yang aslinya Tanggerang ini.

SSS Racing

Sementara itu untuk tim sendiri akan memfokuskan diri kepada mesin agar bisa aman sampai garis finish. ” Kita malah fokus ke mesin mas, jadi kita lebih fokus menekankan kepada mekanik untuk bisa lebih maksimal. ” tutur H. Bien Bulkaeni.

Aldhilla ED
Aldhilla ED

Di kelas MP2 Aldhilla Eka Dharma pembalap dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah KYB NHK FDR SSS Excell Ardian yang memimpin klasemen, ternyata juga menjadi pole sitter di kelas ini. Perbedaan poin dengan Syahrul Amin dari Yamaha Yamalube NHK FDR Nissin NGK Bahtera adalah 19 poin dan Syahrul di babak kualifikasi tadi berada di posisi ke-4.Jadi Aldhilla di race besok pastinya akan tampil habis-habisan begitu juga dengan Syahrul Amin.

” Saya sih berusaha maksimal saja mas, semoga saja bisa jadi juara region meneruskan juara region yang diraih oleh tim di musim lalu. “tutur Aldhilla ED.

Di kelas pemula MP3 dan MP4 yang klasemenya dipimpin oleh Dicky Ersa dari tim Yamaha Yamalube NHK FDR Nissin NGK Bahtera ternyata di babak kualifikasi kali ini kurang begitu bagus. Dicky berada di grid ke-8 di MP3 dan ke-13 di MP4. Jadi apakah Dicky mampu bisa mengukuhkan gelar juara region di seri ini, masih tanda tanya. ” Yang penting saya akan berusaha maksimal mas. ” tutur Dicky yang asli Kalimantan ini. Kita tunggu saja updatenya besok. [ luvo ]

Dicky Ersa
Dicky Ersa
GM-helm PARD