KNPI Sukses Gelar Seri Pamungkas Kejurda Motocross Dan Grasstrack Aceh

BalapMotor.Net – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Lhokseumawe Sukses menggarap gelaran Event balap penutup tahun 2015. Event tersebut adalah Final Kejurda motocross dan grastrack IMI aceh seri ke 5 di sirkuit Satradar 231 AURI Bukit Rata kota Lhokseumawe(26-27/12).

Hajatan ini di selenggakan berkat kerja sama dengan pemerintah kota setempat serta Satradar 231 AURI dan juga IMI aceh,event ini juga memperebutkan piala Walikota Lhokseumawe dan memperlombakan 7 kelas serta di ikuti oleh 128 stater dari berbagai Kabupaten Yang ada di Aceh.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ketua KNPI kota Lhokseumawe Ali Cuba berhasil di temui oleh media Balapmotor.net menyebutkan bahwa gelaran ini telah terselenggara dengan sukses. ” Kegiatan ini kita ada kan dalam rangka memperebutkan piala Walikota Lhokseumawe dan Alhamdulillah telah berjalan sukses dan kami mengucapkan kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan gelaran ini’’ujar Ali cuba Yang cinta akan Motocross ini.

Ali Cuba saat membagikan piala
Ali Cuba saat membagikan piala

Acara yang juga di buka oleh Walikota Lhokseumawe yaitu bapak Suaidi Yahya ini berhasil menyedot ribuan penonton yang dari sabtu dan minggu terus memadati sirkuit Satradar 231 AURI bukit Rata. Sementara dalam kata sambutan nya wali Kota Suaidi Yahya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung gelaran seperti ini.

’’ Saya sangat mendukung sekali gelaran ini sehingga di harapkan melalui event ini dapat menjadi motivasi bagi pembalap-pembalap lokal Lhokseumawe dan sekitar nya akan untuk berlatih lebih giat lagi, karena di samping itu kita merencanakan di sirkuit satradar 231 AURI ini untuk bisa di permanenkan dan di jadikan sekolah Motocross di kota Lhokseumawe’’tutur pak Walikota ini yang Dulu adalah mantan Kombatan GAM.

Aksi Rifki Costa
Aksi Rifki Costa

Dalam hajatan ini Rifki Osta asal Kab.Aceh Barat yang tergabung di tim CV. Dzaki Aceh Jaya sukses tampil Maksimal. Rifki mampu menjuarai Kelas Utama MX250cc kejurda. Di kelas ini Rifki di susul oleh Wawan Kurniawan Asli dari Kab.Abdya dari tim Buraq Racing Team di tempat yang kedua serta Nabawi yang membawa nama besar tim Arie Motorsport Banda aceh sukses menampati posisi yang ke tiga. Sementara di urutan ke empat di raih oleh Afies KL asal Banda aceh yang membela tim tuan rumah IMTA KNPI Lhokseumawe,sementara di posisi yang ke lima di raih oleh Aldi Rinaldi yang juga tergabung di tim Arie Motorsport banda aceh.

Untuk kelas grastrack bebek 110cc kejurda pembalap tuan rumah Saidina Hagy yang tergabung di tim Iskandar Motor berhasil menjadi yang tercepat disusul Arkan Pasya asal Bireun dari tim Fattin MX Bireun dan  Rachmadiasyah asal Kab.Subulussalam di urutan yang ke tiga,sementara di kelas Bebek 125cc kejurda Rachmadiansyah kali ini berhasil menjadi kampiun di urutan yang pertama yang tergabung di tim BMC beringin Motorclub,di urutan yang kedua di menangkan oleh Ridho Pratama Asal Kab.Aceh selatan dan di posisi yang ketiga di raih Oleh marandi Setyadi asal Kota Banda aceh. Untuk hasil lengkapnya cek hasil lomba deh. (A2M)

APRILIA GM-helm VND Racing PARD