Kiprah Para Pembalap Asal Aceh Di Final Motoprix Manna, Bengkulu

Aksi pembalap Aceh

BalapMotor.Net –  Ada yang menarik di ajang gelaran kejurnas motoprix seri terakhir yang di gelar disirkuit padang panjang manna prov Bengkulu,para pembalap-pembalap asal Prov. Aceh tampil dominan di empat kelas  utama motoprix reg 1 sumatera meski pun tidak semua pembalap terbaik aceh ini finish tercepat di gelaran ini  namun lima pembalap yang mengikuti hajatan grand final kejurnas ini yaitu Agung Febri, Abdul Malik, dan Teuku Wahyudi  di kategori seeded sedangkan M. Darihaq dan Agus Setiawan di kategori pemula kelima pembalap ini patut di perhitungkan di tanah Sumatera. Walaupun mereka  juga berasal dari tim  pabrikan yang berbeda yaitu Yamaha serta Honda.

Abdul Malik pembalap yang tergabung dari tim Honda Capella FIF NHK yang beberapa minggu yang lalu sukses berkiprah  di gelaran HRC yang di adakan di kota Medan serta HRC di kota Pekanbaru ini kembali sukses meraih podium yang ke 3 di gelaran grand final kejurnas motoprix  seri 9 prov bengkulu di kelas MP1,dengan ini abdul malik sukses meraih 4 kali podium utama d di hajatan kejurnas Motoprix region 1 sumatera di kategori seeded untuk tahun 2015 ini.

Di kelas MP2 pembalap Aceh juga berhasil menduduki podium ke 3 kali ini Agung Febri Ramadhan yang membela tim asal padang  Yamaha Yamalube Denas  KYT KYB FDR HR AHRS Yonk Jaya tampil luar biasa. Agung yang sejak dari awal-awal lap terus mengempur dan memberikan perlawanan kepada sang juara region MP1, Firman Farerra dan Tony Rahmawan yang dari lepas start sudah melesat kedepan,namun usaha pembalap muda yang berumur 21 ini hanya membuahkan podium ke 3 di seri terakhir ini. Dengan ini agung berhasil menduduki  3 kali total podium sejak dari awal seri kejurnas Motorprix hingga seri grand final di Bengkulu kemarin.

Dekgam, Teuku Wahyudi, M Darihaq, dan Agung Febri
Dekgam, Teuku Wahyudi, M Darihaq, dan Agung Febri
SSS Racing

Di kategori pemula juga tidak kalah menarik nya penampilan pembalap muda berbakat Aceh yaitu M. Darihaq serta Agus Setiawan juga patut di acungi jempol, kedua pembalap ini yang juga tergabung  di dua pabrikan berbeda ini sukses tampil dominan di kelas MP3 dan MP4. Agus Setiawan pembalap asal Kab. Aceh Tamiang ini sukses mendulang podium ke 3 di  MP4. Dikelas MP3, Agus sempat terjatuh namun semangat pembalap muda berbakat ini tidak mudah luntur di perlawanan demi perlawanan terus di berikan ke pada pesaing terberat nya seperti Aditya Anugerah asal Sumatera Barat serta Kalingga asal Palembang, namun usaha Dekgus sapaan pembalap yang sedikit pemalu ini sudah semaksimal mungkin dan hanya puas menduduki podium ke 3 di seri terakhir ini.

Sementara itu M. Darihaq  sukses memuncaki podium tertinggi di kelas MP3,  setelah 17 lap lama nya Darihaq yang tergabung di tim Honda Indaco NHK FDR  terus menerus  menerima perlawanan dari sang juara region kelas MP3-MP4 yaitu Aditya Anugerah serta pembalap muda berbakat Sumatera Utara Adrian Aritonang dan Agus Setiawan yang sama-sama dari aceh.

Kabar lain nya datang dari  Teuku Wahyudi yang juga berasal dari tim pabrikan Honda yaitu Honda Indaco NHK FDR  pembalap yang mengantikan peran Deri irfandi yang masih cedera akibat insiden di kejurnas seri 8 september lalu di bangkinang Prov Riau ini juga tampil maksimal di seri grand final ini. Di karena kan  ada beberapa kendala seperti penyesuaian motor serta jadwal balapan yang terlampau  padat waktu nya. Wahyu sapaan akrab pembalap ini gagal mendulang podium seperti balapan HRC beberapa minggu yang lalu.

 Dengan ini kejurnas motoprix region 1 sumatera  seri 1 hingga seri  terakhir ini pembalap-pembalap muda berbakat aceh ini sukses  menujukan prestasi yang luar biasa di kancah nasional untuk tahun ini‘’sukses terus buat pembalap muda berbakat aceh kita tunggu kiprah dan prestasi nya di tahun depan’’. [ a2m ]

GM-helm PARD