Kiki AP (Purworejo) Jadi Yang Terbaik di Kelas Rookie Tugu Muda Road Race

Aksi Kiki AP saat race di Tugu Muda Road Race

BalapMotor.Net – Bocah 14 tahun asal Purworejo, Jawa Tengah yaitu Kiki AP berhasil menjadi yang terbaik dalam race final kelas Bebek 4T STD 150cc Mix Pemula ronde 2 Tugu Muda Road Race 2022 yang digelar di sirkuit Mijen, Kota Semarang (25/6).

Start dari grid pertama, Kiki AP yang kali ini membela pasukan Mahesa Lembu Jhon Speed Orion Kebumen mampu langsung memimpin jalannya balapan. Kiki sendiri sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Vicky Pandu asal Blitar.

LENKA MiniGP SSS Racing

Vicky Pandu yang membela pasukan Honda Kenochi IRC Koizumi Fasttech sempat mengovertake Kiki AP dan berebut posisi terdepan. Namun, hasil akhir menempatkan Kiki AP sebagai sang jawara pada balapan kali ini.

Kiki AP

“Alhamdulillah dapat rezeki pada balapan kali ini. Saat race, saya hanya berusaha untuk fokus dan tetap fokus om,” ungkap Kiki AP saat ditemui penulis selepas balapan.

Perlu diketahui bahwa Kiki AP sendiri merupakan salah satu potensi generasi penerus pembalap Purworejo yang kosong setelah era Ardhi Satya. Pada musim 2021, Kiki sendiri berlaga di ajang Oneprix pada kelas Rookie bersama tim Honda 86 Ristan, tetapi pada musim ini Kiki sepertinya tak lagi balap di Oneprix.

Bersama Mahesa Lembu, Kiki berlaga pada ronde kedua Motoprix Jawa di Mijen bulan lalu dan rencananya bakalan tampil pada balapan selanjutnya. “Kalau ada rejeki Kiki akan kita balapkan di full seri mas,” ungkap Adi Sapi, owner Mahesa Lembu kepada penulis.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD