Khevalindo Waloja Tim Privateer Asal Madiun, Bersinar Di Balap Sport Siap Gempur Motoprix Dengan 3 Pembalap Seeded

Khevalindo Waloja KYB IRC KYT

BalapMotor.Net – Di awal tahun ini, ada dua gelaran balap motor sport yang cukup menyita perhatian. Gelaran tersebut adalah Yamaha Sunday Race dan Kejurnas IRS. Nah di gelaran yang seri perdananya berlangsung hanya jeda 1 minggu ini ada satu tim privateer yang cukup bersinar.Tim tersebut adalah tim Khevalindo Waloja KYB IRC KYT RT.

Tim balap asal Madiun, Jawa Timur ini langsung menggebrak dengan pembalap barunya, Fitriansyah Kete di 2 gelaran ini.Di seri 1 YSR (20/3), Kete mampu meraih runner up di kelas Sport 150cc dan Sport 250cc. Sedangkan di seri 1 Kejurnas IRS akhir pekan lalu (27/3) Kete mampu Runner up di kelas sport 150cc dan ke-8 di kelas sport 250cc.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Saya cukup optimis dengan tim baru saya. Saya ingin jadi juara nasional di semua kelas yang saya ikuti. ” tutur Fitriansyah Kete yang asli Kalimantan Timur namun istrinya orang Banjarnegara ini.

Fitriansyah Kete saat memimpin race sport 150cc Kejurnas IRS
Fitriansyah Kete saat memimpin race sport 150cc Kejurnas IRS

Di tahun lalu tim Khevalindo Waloja sendiri merupakan tim pabrikan Yamaha, namun di tahun ini tidak menerima support lagi dari Yamaha. Namun tim yang di gawangi oleh dua sahabat asal Madiun yaitu Yudi Khevalindo dan Wuri Waloja ini tetap setia menggunakan motor Yamaha. Yudi Khevalindo sendiri merupakan seorang kontraktor, sedangkan Wuri Waloja di Madiun sendiri mempunyai sebuah dealer 3S Yamaha, yaitu Yamaha Khevalindo.

Dengan prestasi yang cukup gemilang di awal tahun ini, tentu saja membuat penasaran kenapa tim ini tidak di support oleh Yamaha. Setelah diusut ternyata tim ada salah komunikasi antara tim dengan pihak pabrikan Yamaha. ” Ternyata ada salah komunikasi antara kami dengan Yamaha. ” tutur Wuri Waloja yang hadir di seri 1 Kejurnas IRS 2016 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional.

Fitriansyah Kete kembali beringas di awal tahun 2016 ini
Fitriansyah Kete kembali beringas di awal tahun 2016 ini

Selain fokus di balap sport, tim ini juga akan turun di gelaran Motoprix Jawa 2016. Tidak tanggung-tanggung tim ini akan menggunakan 3 pembalap seeded sekaligus.Fitriansyah Kete akan diturunkan juga di Motoprix, lalu ada Ardhy Satya yang tetap dipertahankan di tim ini. Dan yang terakhir ada nama Adi Bontot asal Tasikmalaya yang bikin tim ini diperhitungkan di kancah Motoprix.Selain itu tim ini juga sedang mencari pembalap pemula.

” Untuk Motoprix sendiri kita akan mengandalkan 3 pembalap seeded. Fitriansyah Kete, lalu Ardhi Satya Sadharma dan ditambah Adi Bontot. Kita ingin tampil all out di balap tahun ini mas, untuk pemulanya sendiri kalau ada yang bagus saya pakai mas. ” tutur Yudi Khevalindo.Wah patut ditunggu nih gebrakan tim asal Madiun Jawa Timur ini, #MariBerprestasi. [ luvo ]

Khevalindo Waloja Tim Privateer Asal Madiun, Bersinar Di Balap Sport Siap Gempur Motoprix Dengan 3 Pembalap Seeded

APRILIA GM-helm VND Racing PARD