Kerjasama Dengan Kemendikbud, Yamaha Indonesia Tingkatkan Mutu Pendidikan SMK

Papak Abidin (tengah) didampingi Kadek Suma (Kiri) dan Perwakilan dari Kemendikbud (Kanan)
Yamaha

BalapMotor.Net – Sangat menarik karena Yamaha Indonesia menjalin kerjasama dengan Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan SMK. Pasalnya Sekolah Menengah Kejuruan atau yang biasa disebut SMK memang untuk saat ini banyak sekali peminatnya.

Sebagai salah satu produsen kendaraan roda dua terbesar di Indonesia, Yamaha juga sadar akan peningkatan kwalitas mutu penddikan SMK.

Dengan peningkatan kwalitas dan mutu pendidikan di SMK pastinya diharapkan lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan akan memeiliki keahlian yang siap turun di lapangan kerja dengan penuh profesionalitas dan pastinya berkompeten.

“kamin menjalin kerjasama dengan Kemendikbud untuk pelajaran di SMK. Dengan ini kami harap kwalitas dan mutu pendidikan di SMK akan meningkat dan lulusan SMK menjadi angkatan kerja yang lebih profesional dan berkompeten.” Ucap M Abidin

Lebih lanjut ketika disinggung mengenai gelaran Yamaha Endurance yang tahun ini digelar 2 jam. Pastinya muncul pertanyaan akankah di tahun Yamaha Endurance Festival akan digelar 4 jam layaknya balap endurace yang berlangsung di Suzuka, Jepang.

“Jadi untuk penentuan durasi balap ketahanan di Yamaha Endurace Festival itu melalui berbagai pertimbangan. Soal 4 jam bisa saja terjadi di tahun-tahun mendatang. Namun memang kita buat secara bertahap dahulu. Catatan saya, aspal trek Sentul relatif lebih banyak menguras ban. Ini yang harus dicermati bersama ketika ingin meningkatkan durasi balapan.“ Lanjut  M Abidin selaku GM Aftersales and Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat sesi press conference Yamaha Endurace Festival 2019.

GM-helm SSS Racing