Kembalinya Istana Motor Racing Team Luwuk, Semarakan Motorprix Region 5

Skuad tim Istana Motor Luwuk di 2016

SSS Racing

BalapMotor.Net – Setelah dulu cukup eksis di balapan Kejurnas Motorprix dan sempat vakum, di 2016 ini tim Yamaha Istana Motor Luwuk Banggai NHK MBKW2 kembali turun dan semarakan balapan Kejurnas Motorprix Region 5 Sulawesi.Tim yang merupakan dealer Yamaha di kota Luwuk, Sulawesi Tengah ini turun dengan satu pembalap pemula yaitu Ian Permana.

Kita flashback lagi yah, dulu tim Yamaha Istana Motor luwuk sendiri turun di balapan sejak 2003 sampai dengan tahun 2008. Tim ini menjadi salah satu tim kuat dengan pembalapnya yaitu Budi Setiawan atau yang lebih dikenal dengan nama Yawan yang kini jadi manajer tim Yamaha Akai Jaya.Tim ini vakum dikarenakan sang owner yaitu Bernard Mahamudu sibuk dengan pekerjaanya.

Bernard Mahamudu sang owner tim Yamaha Istana Motor Luwuk
Bernard Mahamudu sang owner tim Yamaha Istana Motor Luwuk

Nah, untuk alasan tim ini bangkit kembali ternyata dikarenakan anak pertama dari Bernard Mahamudu yaitu Kevin Mahamudu yang menginginkan tim Yamaha Istana Motor turun balap lagi. Kevin yang kini masih duduk di bangku SMA di Surabaya ini rela bolak-balik Surabaya- Sulawesi demi mengurus tim balap yang untuk urusan mesin diserahkan kepada MBKW2 dibawah asuhan Haris Sakty Mletis sama dengan tim Yamaha Akai Jaya.

Kevin Mahamudu anak pertama dari Bernard Mahamudu yang menginginkan tim Istana Motor kembali turun balap
Kevin Mahamudu anak pertama dari Bernard Mahamudu yang menginginkan tim Istana Motor kembali turun balap

” Sebelumnya tim Yamaha Istana Motor dulu juga pernah turun balap di Kejurnas, tepatnya sejak 2003 sampai dengan 2008. Kita sempat vakum karena kesibukan saya, nah sekaran Kevin anak saya menginginkan kembali tim Yamaha Istana Motor untuk turun kembali, jadi kita turun kembali dengan dibantu oleh Yamaha Akai Jaya. ” tutur Bernard Mahamudu selaku owner dari tim Yamaha Istana Motor.

Mengenai prestasi di tahun pertama kembalinya tim Yamaha Istana Motor, prestasinya tidak terlalu buruk.Ian Permana cukup rajin naik podium sejak seri 1 Motorprix Sulawesi di Sidrap sampai dengan di Palu beberapa pekan lalu.Kedepanya, tim ini bakalan menurunkan pembalap seeded untuk turun di Motorprix Sulawesi.

” Prestasi tahun ini cukup bagus, Ian Permana pembalap kita cukup rajin naik podium dan berada di posisi baik diklasemen. Kedepanya kita akan terus maju dan akan mencoba untuk turun di kelas seeded. Saat ini kita sedang mencari-cari pembalap yang seeded. ” tutur Bernard Mahamudu.

Kejurnas Motorprix Sirkuit Panggona Palu 2016 (50)
Aksi Ian Permana sang pembalap dari tim Istana Motor Luwuk

Berarti dengan adanya tim Yamaha Istana Motor Luwuk ini membuat Sulawesi Tengah mempunyai 3 tim balap besar yang turun di Motorprix Sulawesi. Tim tersebut adalah tim Yamaha Akai Jaya, Tim Yamaha Makmur dan Yamaha Istana Motor Luwuk ini, yang kesemuanya merupakan tim Yamaha. Kita tunggu terus prestasi dari tim ini, #MariBerprestasi. [ luvo ]

GM-helm