Kembali Jadi Tim Pabrikan, Aditama Motorsport Berau Pastikan Tarung Oneprix,Motoprix dan YCR

Juniar Rizal sang owner tim Yamaha Aditama (abu-abu) bersama Akmal Pondi sang manajer saat launching tim YRI 2020
GM-helm

BalapMotor.Net – Kiprah tim Aditama Motorsport Berau sejak awal munculnya pada 2016 terus saja bikin gebrakan. Tim asal Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini langsung menjadi skuad pabrikan Yamaha pada 2018 dan berlanjut hingga di musim 2020 ini.

Jika pada 2019, tim ini diperkuat oleh cukup banyak pembalap yaitu tiga pembalap expert di Motoprix Kalimantan dan satu expert di Oneprix, tahun ini ternyata ada pemangkasan pembalap. Jadi di 2020 ini akan ada tiga rider saja yaitu Reynaldi Pradana, Nur Alfath, dan Adieta Herianoor.

Reynaldi Pradana akan meneruskan pertempurannya di Oneprix, lalu Nur Alfath akan tarung di Motoprix Kalimantan pada kelas expert, lalu Adieta Herianoor akan tempur di Motoprix Kalimantan dan Oneprix pada kategori Novice.

Para perwakilan tim yang disupport Yamaha berfoto bersama Rossi dan Vinales

Menariknya, semua pembalap tim milik pengusaha muda di bidang transportasi yaitu Juniar Rizal ini bakalan tarung di Yamaha Cup Race (YCR) tetapi khusus untuk region Kalimantan. Tentunya mereka akan tarung di YCR Sintang 2020, karena YCR hanya mampir sekali di Kalimantan pada tahun 2020 dan digelar di Sintang, Kalbar.

“Tahun ini kita akan gaspoll di Oneprix, Motoprix Kalimantan dan YCR mas. Rere akan tarung lagi di Onepirx, lalu Nur Alfath di Motoprix Kalimantan, sedangkan Adieta akan kita turunkan di Motoprix dan Oneprix kelas Novice. Untuk YCR kita juga turunkan semua pembalap kita, kita ikutnya YCR Kalimantan,” ungkap Akmal Pondi selaku manajer dari tim ini.

SSS Racing