Kejurnas Motoprix Tasikmalaya 2013 : Duel Pemula Rheza Danica VS Galang Hendra Berlanjut di QTT Seri 5

Yamaha
Rheza ( Depan ) tgaya balapnya terlihat santai namun cepat

   Duel pemula di gelaran Motoprix tahun ini  sangatlah panas, sejak seri pertama sampai seri kelima yang tadi siang memasuki  babak kualifikasi, masih saja duel pembalap belia dari DIY yang mendominasi. Galang Hendra dari team Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama dan Rheza Danica dari Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya selalu bersaing untuk memperebutkan posisi pertama.
 
   Seperti tadi siang 6 Juli 2013 di sirkuit Bukit Peusar kota Tasikmalaya mereka bergantian menjadi yang tercepat disesi kualifikasi, Galang di MP3 alias Bebek Tune Up 125cc Pemula dan Rheza di MP4 atau Bebek TU 110cc pemula. Yang sangat aneh mereka berdua juga saling berbagi dalam raihan klasemen sementara, waduh bukan team order kan??? Ya bukanlah lha wong beda team hehe.

Galang Hendra

    Dipastikan persaingan di balapan besok pasti akan sangat seru, makanya pada berangkat nonton langsung besok, yang katanya kalau jadi akan live di TV lokal Tasikmalaya.

Kemampuan balap mereka memang luar biasa, menurut pengamatan Balap-Motor.com meski umur mereka masih sangat belia yaitu sekitar 14 Tahunan namun sudah bisa mengalahkan yang lebih sepuh-sepuh. Perlu diketahui bahwa peraturan sekaran pembalap pemula dibatasi maksimal 18 tahun. Gaya balap mereka saat menikung itu seperti tidak takut sliding main rebah aja kaya naik kuda mainan, padahal dikecepatan tinggi. Buat race besok dipastikan aksi keduanya pastilah akan seru dari awal race sampai finish. Kita tunggu saja hasilnya besok.
HASIL QTT MOTOPRIX TASIKMALAYA
MP3
      
1. 99.  Galang Hendra       DIY        Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama       54.834 detik
2. 123.Rheza Danica         DIY        Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya                   55.005 detik
3. 146.Andi Gilang            JABAR   Honda Daya KYT Walini Showa FDR Golden      55.069 detik
  
MP4
1. 123. Rheza Danica         DIY            Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya                54.838 detik
2. 99.   Galang Hendra       DIY            Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama    54.848 detik
3. 09  Doohan Akbar         BANTEN   Yamaha  TDR Warid NHK Racing Team           55.579 detik

 

SSS Racing