Kejurnas IRS 2017 Putaran 2 : Topan Juarai Race 1 Sport 150cc, Dominasi Yamaha Belum Terpatahkan

Kejurnas IRS 2017 Putaran 2 : Topan Juarai Race 1 Sport 150cc, Dominasi Yamaha Belum Terpatahkan
Kejurnas IRS 2017 Putaran 2 : Topan Juarai Race 1, Dominasi Yamaha Belum Terpatahkan

BalapMotor.Net – Para pembalap penunggang Yamaha YZF-R15 nampaknya masih mendominasi kelas sport 150cc Kejurnas IRS 2017. Ini terbukti dari jalannya race 1 Putaran 2 Kejurnas IRS 2017 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor (20/5).

Hampir semua pembalap yang berada di rombongan depan saat race 1 merupakan penunggang Yamaha. Dari 6 pembalap hanya satu pembalap Honda yaitu Fitriansyah Kete yang mampu mengikuti ritme dari para pembalap Yamaha di rombongan tersebut. Namun Kete yang tergabung di tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya sendiri terlihat tidak mampu merangsek ke posisi terdepan.

Rafid Topan Sucipto dari tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina, lalu Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci, Gupita Kresna dari tim Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT, Syahrul Amin dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera dan Irwan Ardiansyah dari tim Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR merupakan pembalap yang mampu mendominasi balapan. Namun diantara mereka, Richard Taroreh dan Topan adalah dua pembalap yang mampu bergantian memimpin rombongan.

SSS Racing

” Saya tadi salah perkiraanya mas, saya kira saya bisa meninggalkan jauh lawan sejak awal, ternyata masih bisa diikuti oleh pembalap lainnya. Makanya saya langsung berusaha untuk mengikuti ritme lawan,baru di lap akhir saya paksain,” ujar Rafid Topan Sucipto yang mengandalkan ban IRC Fasti 1 untuk race kali ini.

Kejurnas IRS 2017 Putaran 2 : Topan Juarai Race 1 Sport 150cc, Dominasi Yamaha Belum Terpatahkan
Podium Race 1 Sport 150cc, Topan, Richard dan Gupita
Race Sempat Dihentikan

Dalam sisa 4 lap akhir, jalannya race 1 sport 150cc sempat dihentikan. Kecelakaan antara M Zaki dari tim Yamaha Yamalube Waloja Kheevalindo KYT RCB1 dan Yoga Adi Pratama dari tim Honda Minangkabau CLD IRC NHK Bethar FSCM di tikungan terakhir membuat bendera merah di kibarkan.Karena itu maka race di start ulang.

Dari sisa 4 lap tersebut, Richard Taroreh yang double winner di putaran pertama mampu sangat mendominasi. Namun karena mesin motornya belum panas, maka di lap akhir Taroreh mampu di tempel lagi oleh Topan dan Gupito Kresna.Seperti biasa, keluar tikungan terakhir menjadi penentu siapa juara. Rafid Topan mampu mengungguli Richard dan Gupita.

” Sayangnya tadi race sempat di hentikan, padahal mesin motor saya baru sampai pada power terbaiknya. Setelah race diulang motor susah dapat power yang tepatnya lagi sehingga saya bisa disusul lagi oleh Topan,” ungkap Richard Taroreh yang tentunya masih memimpin klasemen sementara kelas ini. | LuvoKejurnas IRS 2017 Putaran 2 : Topan Juarai Race 1 Sport 150cc, Dominasi Yamaha Belum Terpatahkan

GM-helm PARD