Kejurnas IRS 2017 : Ada Kelas Sport 250 Komunitas, Renaldi Tinggal Jauh Lawan

Kejurnas IRS 2017 : Ada Kelas Sport 250 Komunitas, Renaldi Tinggal Jauh Lawan
Aksi Renaldi Andriawan

BalapMotor.Net – Selain menggelar dua kelas kejurnas yaitu Kejurnas Sport 150 & 250cc, pada gelaran Kejurnas IRS 2017 juga menggelar kelas komunitas. Kelas tersebut adalah kelas Sport 250cc Community.

Pada seri pembuka Kejurnas IRS 2017 yang berlangsung akhir pekan kemarin (18-19/3) di sirkuit Sentul, Bogor kelas ini belum banyak diserbu peserta. Ini berbeda dibandingkan gelaran balap komunitas baik di Yamaha Sunday Race (YSR) atau juga balapan fun race yang biasa di gelar di Sentul.

Membahas mengenai jalanya race, Renaldi Andriawan mampu menjadi juara pertama. Renaldi yang tergabung di tim YROI Mekar Daytona Cargloss Mottobatt Racing Development mampu meninggalkan jauh Alvian Hadiputra yang finish kedua. Untuk hasil lengkapnya silahkan di download disini Result IRS rd.1 2017.

Kejurnas IRS 2017 : Ada Kelas Sport 250 Komunitas, Renaldi Tinggal Jauh Lawan
Renaldi Andriawan
Persiapan Hadapi Yamaha Sunday Race
SSS Racing

Nah, penampilan dari Renaldi Andriawan di seri 1 Kejurnas IRS 2017 ini ternyata juga dijadikannya sebagai ajang persiapan menuju gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2017.Di tahun 2016 sendiri Renaldi merupakan juara kelas R25 Community di Kejurnas IRS. Sementara itu di tahun 2017 ini, Renaldi akan turun di YSR pada kelas Compro.

“ Seri 1 Kejurnas IRS ini saya jadikan sebagai persiapan YSR seri 1 nanti. Ini karena di musim 2017 ini saya turun di kelas Commpro. Mudah-mudahan  di tahun ini saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Renaldi Andriawan.

Sebagai seorang pembalap, Renaldi juga mempunyai target sendiri untuk kariernya. Renaldi tidak mau hanya turun di kelas komunitas saja. Dia berharap bisa turun di kelas professional rider nantinya.

“Besar harapan saya bisa bertahap naik ke kelas professional rider. Semoga ada tim yang bisa menggandeng saya,” tambah Renaldi, kita tunggu saja sepak terjangnya. | Luvo

 

GM-helm PARD