Kejurnas IRS 2016 Seri 2, Wahyu Aji Dan Yamaha YZF R-15 Sulit Dilawan Di Race Sport 150cc

Wahyu Aji (60) sejak start mampu memimpin race
GM-helm

BalapMotor.Net – Race kelas Sport 150cc di seri 2 Kejurnas IRS 2016 berlangsung cukup sengit. Persaingan antara pembalap penunggang motor Honda dan Yamaha cukup panas di race yang baru saja berlangsung di sirkuit Sentul Internasional Circuit, Bogor (22/5).

Setelah di babak kualifikasi kemarin pembalap penunggang Honda mampu jadi yang tercepat, di race kali ini nampaknya para pembalap Yamaha yang berkuasa. Wahyu Aji Trilaksana pembalap dari tim HDS racing mampu jadi juara di race yang sempat terhenti karena bendera merah ini.

Wahyu Aji yang menunggangi kuda besi Yamaha YZF R-15 korekan dari Hawadis ini sulit dilawan oleh para rivalnya. Di posisi kedua, ada nama Febrianus Balank dari tim SYS Bandrex HDS yang juga menggunakan motor Yamaha YZF R-15 korekan dari Hawadis. Balank mampu mengikuti Wahyu Aji dari start sampai finish.

Podium race sport 150cc. Wahyu Aji, Febrianus Balank dan Sudharmono
Podium race sport 150cc. Wahyu Aji, Febrianus Balank dan Sudharmono

Sementara itu, Sudharmono dari tim Astra Motor Racing Team mampu menduduki podium ketiga. Pembalap asal Wonosari yang start dari pole position ini juga mampu mengimbangi Wahyu Aji dan Febrianus Balank serta rekan setimnya Wawan Hermawan di barisan depan.

Kembali membahas Wahyu Aji, Wahyu Aji mengaku kalau motornya mempunyai power yang lebih dibandingkan dengan lawan-lawanya. Makanya Wahyu yang asli Banyumas ini selalu nomor satu selepas start, hanya saja di lap terakhir Wahyu yang 2 pekan lalu mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia ini sempat hampir kecolongan.

Wahyu Aji (60)
Wahyu Aji (60)

Masuk ke tikungan pertama hingga tikungan ke-4 di tidak lagi terdepan dan hanya berada di posisi ke-4. Namun masuk tikungan S kecil, Wahyu mampu merebut posisi terdepanya lagi hingga jadi yang pertama sampai bendera finish dikibarkan.

” Sebenarnya saya mampu untuk meninggalkan lawan,karena saya merasa power motor saya mumpuni. Namun karena kali ini diwajibkan menggunakan ban lokal jadi saya masih belum bisa menemukan titik maksimal dari ban yang saya gunakan, makanya saya tidak tidak terlalu ngotot untuk meninggalkan lawan. ” tutur Wahyu Aji Trilaksana. Selamat buat Wahyu. [ luvo ]

Hasil Race :

  1. Wahyu Aji Trilaksana                               HDS Racing                               YZF R-15
  2. Febrianus Balank                                     SYS Bandrex HDS                      YZF R-15
  3. Sudharmono                                           Astra Motor Racing Team           CB150R
  4. Wawan Hermawan                                  Astra Motor Racing Team           CBR 150R
  5. Hendriansyah                                          Yamaha Yamalube Nissin HRP     YZF R-15
SSS Racing