Kejurnas IRS 2016 Seri 2, Persaingan Semakin Panas Di QTT Kelas 150cc, Yamaha Tetap Optimis

BalapMotor.Net – Jalanya babak kulaifikasi kelas sport 150cc seri 2 Kejurnas IRS 2016 yang berlangsung di sirkuit Sentul siang tadi (21/5) memang cukup mengejutkan dan tambah seru karena ada perlawanan dari pabrikan Honda. Hal itu diakui oleh pemegang point tertinggi di kelas Sport 150 cc, Irwan Ardiansyah dari tim Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR. Irwan mengaku cukup termotivasi dan tertantang dengan hasil kualifikasi Sport 150 cc.

SSS Racing

“Persaingan di Seri 2 ini semakin seru. Catatan waktu rider lain sudah mulai naik, termasuk dari pabrikan selain Yamaha. Saya jadi termotivasi untuk bisa mempertahankan posisi dan bersaing dengan para rider,” kata pembalap asal Yogyakarta itu.

Irwan Ardiansyah
Irwan Ardiansyah

Hal itu sejalan dengan komentar Supriyanto, Manajer Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mengatakan bangkitnya pabrikan lain menjadikan IRS sebagai ajang yang sangat positif dan kompetitif. Karena selama ini Yamaha mendominasi posisi puncak IRS.

Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

“Persaingan di kelas sport 150 cc menjadi sangat seru dan berimbang. Ini juga yang kami harapkan terjadi di kelas 150 cc. Dengan begitu semua rider terpacu untuk menjadi juara. Dan ini membuat atmosfer persaingan balap sangat positif,” tuturnya.

Irwan sendiri akan start di posisi 5 saat Seri 2 esok dengan catatan waktu 1:53.515 detik dan optimis akan keluar sebagai juara. Sementara itu 2 rider lain yang menggunakan YZF R15, Steven Budiman dan Wahyu Aji akan start di posisi 2 dan 3 dengan catatan waktu masing-masing 1:52.724 dan 1:52.906. [ RPG/ Ibnu ]

GM-helm