Kejurnas Grasstrack 2017: Viar Cross X Rivaldi Jullian Berjaya di FFA Open

Kejurnas Grasstrack 2017: Viar Cross X Rivaldi Jullian Berjaya di FFA Open
Rivaldi Jullian

BalapMotor.Net – Rivaldi Jullian, crosser asal Semarang berhasil tampil cemerlang pada ajang Kejurnas Grasstrack 2017 putaran ke-6 yang berlangsung di sirkuit Ngablak, Kab. Magelang, Jateng (13/8). Rivaldi yang masih SMA ini sukses raih 3 podium, dan salah satunya menjadi yang terbaik di kelas FFA Open.

Ini kelas bergengsi, dimana hampir semua pacuan yang bertarung di kelas ini bukan sembarang pacuan. Tentunya punya kelebihan dan utamanya pada power yang kuat. Juga persaingan sengit yang tak bisa dianggap remeh. Selain skill, mental juga begitu berpengaruh.

Meski mendapat perlawanan yang begitu sengit, namun Rivaldi berhasil mengamankan podium teratas. Kekuatan fisik pembalap dan ditopang kekuatan maksimal motor Viar Cross X 250 ES menjadikannya tak terbendung hingga finis terdepan.

SSS Racing

“Alhamdulillah mas berhasil juara satu di kelas FFA Open. Lawan di kelas ini tangguh-tangguh. Mereka juga punya motor yang kencang, namun bersyukur saya masih bisa terdepan meski perlombaan begitu melelahkan.” Ungkap Rivaldi, pelajar di SMA Kesatrian 1 Semarang.

Ia mengaku juga terbantu dengan set-up motor yang tepat. Karakter sirkuit yang naik turun tentu sangat dibutuhkan motor dengan power kuat namun tetap lincah dan mudah dikendalikan. Terutama saat berakselerasi di tikungan balik.

“Selain stamina dan fisik saya masih terjaga, juga set-up motor yang memang enak dibawa. Dengan settingan suspensi yang nyaman membuat saya bisa bertahan di depan hingga meraih gelar juara,” tambahnya.

Oke deh, selamat! | Yugo

Kejurnas Grasstrack 2017: Viar Cross X Rivaldi Jullian Berjaya di FFA Open
Viar Cross X 250 ES Pacuan Rivaldi Jullian
GM-helm PARD