Kejurnas Drag Bike Seri 1 Banyuwangi : Diikuti 460 Starter, Penonton Meluber

GM-helm

BalapMotor.Net – Kejurnas Dragbike seri pertama region Jawa yang digelar di kota Banyuwangi Jawa Timur sukses digelar. Antusiasme pembalap lokal dan nasional Jawa Timur juga tinggi, ditambah lagi muculnya beberapa nama joki asal Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, bahkan dari Sulawesi, totalnya ada sekitar 460 starter yang turun di seri kali ini.

Begitu juga dengan penonton, berjubel dipinggir lintasan menantikan aksi para jagoanya bahkan sampai merangsek ke area paddock pembalap. ” Maklum saja mas di Banyuwangi jarang ada even, paling satu tahun hanya sekali saja. Apalagi ini balap kejurnas yang diikuti joki nasional makanya rame sampai seperti ini “. Bilang Arif salah satu dari ribuan penonton yang menyempatkan hadir dilintasan jl. Ahmad Yani Banyuwangi.

Hujan deras bikin tidak tuntas
Hujan deras bikin tidak tuntas

Namun banyaknya penonton yang datang ternyata juga mengganggu pembalap, apalagi para penonton yang masuk ke paddock. ” Paddocknya padet banget seperti di pasar mas, bikin ga nyaman aja.” tutur Sabrina Samen joki cewe yang tergabung di tim Kawahara Racing Pells ini.

Jalannya lomba sendiri sempat diguyur hujan deras sehingga terpaksa dihentikan. ” Kalau terus dilanjutkan sangat berbahaya bagi pembalap sebab hampir seluruh bagian aspal tergenang air “. Tutup Dony Maharjono pimpinan lomba. Dino

SSS Racing