Kejurnas Balap Motor 2015 Seri 1 : Kejurnas Sport 250 Sayang Honda Ga ikut, Kelas Sport 150 Sayang Bukan Kejurnas

Kejurnas SPort 250 sayang honda ga ikutan
GM-helm

BalapMotor.Net – Kejuaraan Nasional Balap Motor yang seri perdananya berlangsung di 2 hari ini 9-10 Mei 2015 memang terlihat lebih semarak. Lebih semaraknya karena diikuti dan didukung oleh pabrikan besar di Indonesia yaitu Honda, Kawasaki dan Yamaha, terutama di kelas yang dikejurnaskan yaitu Kejurnas Supersport 600cc dan Kejurnas Sport 250cc.

Namun meskipun diikuti oleh pabrikan besar di Indonesia, di balapan ini masih ada beberapa hal yang disayangkan. Untuk masalah di kubu PP IMI sih balapmotor.net ga mau bahas-bahas, namun ada keganjilan di peserta ajang tersebut.

Balap Kelas Sport 150, sayang bukan kejurnas
Balap Kelas Sport 150, sayang bukan kejurnas

Di kelas Sport 250 yang kini bertitel Kejurnas, tim ini hanya diikuti oleh pabrikan Yamaha dan Kawasaki, sementara itu Honda masih belum terlihat ikutan. Nah sedangkan di kelas Sport 150cc yang belum bertitel Kejurnas malah seperti One Make Race Honda, karena seluruh pesertanya menggunakan motor Honda.

Anggono Iriawan
Anggono Iriawan

“Dari tahun lalu kan Kita memang tidak fokus di balapan 250cc dan kita fokusnya di kelas 150cc.Sepengetahuan saya kelas sport 150 juga kelas kejurnas kok mas saat rapat beberapa waktu yang lalu, namun di seri ini ternyata tidak ” tutur Anggono Iriawan selaku manajer motorsport dan safety riding Astra Honda Motor ( AHM ) menjawab pertanyaan soal tidak turunya Honda di kelas tersebut. Pria yang akrab disapa pak Ang ini juga menambahkan kalau dirinya punya bukti kalau saat rapat bersama dengan IMI kelas sport 150 dikejurnaskan. Namun Anggono Iriawan juga menambahkan untuk musim depan ada kemungkinan menurunkan pasukanya di Kejurnas Sport 250cc.

Supriyanto Yamaha Indonesia
Supriyanto Yamaha Indonesia

Sementara itu yang disayangkan lagi yaitu di kelas Sport 150, sayang banget nih kelas belum dikejurnaskan. Karena alasan belum kejurnas ini pula yang membuat Yamaha masih belum turun di kelas ini. ” Kita lebih fokus di kelas Sport 250 ya karena kelas ini merupakan kelas kejurnas, sedang untuk kelas Sport 150 kan belum. ” tutur Supriyanto selaku manajer motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ). Ayo dong bikin ramai lagi balapan sport di Indonesia. [ luvo ] foto : Didit

SSS Racing