Kejurda Grasstrack Seri 1 Riau : Didukung Penuh Ban Corsa

GM-helm

BalapMotor.Net – Sebagai salah satu merk ban dalam negeri, Corsa ternyata peduli juga terhadap kemajuan balap motor di Indonesia, salah satunya di wilayah Provinsi Riau. Dan kini ban motor Corsa turut andil mensupport event Grasstrack disana.

Dan dimulai di seri perdana Kejurda Grasstrack Riau digelar pada 21-22 Maret 2015 kemarin. Ini merupakan seri pembuka dari 6 putaran yang direncanakan. Seri pembuka ini mengambil lokasi di siirkuit semi permanen Rawangkao, Lubuk Dalam, Siak, Riau. Tercatat 190 starter ambil bagian.

Menurut Aryanti dari IMI Riau, gairah grasstrack memng terus tumbuh di Riau. “Karena itu kita akanmembuat hingga 6 seri,” kata Yanti. Untuk keseluruhan seri di 2015 ini, Corsa Motorcycle Tire menjadi sponsor utama dan untuk beberapa kelasnya peserta wajib menggunakan ban Corsa.GTX Riau

Ternyata regulasi ban wajib di beberapa kelas ini mendapat sambutan mulus dari peserta. Sebab ternyata grasstracker Riau sudah membuktikan kualitas Corsa MT Cross dan MT Cross R. “Penjualan ban ini cukup dominan di Riau dibandingkan tipe yang lain,” kata Rony Mahendra, manager area Corsa untuk wilayah Riau.

Putra Pudel grasstracker asal Siak yang menjadi terbaik di kelas Campuran Lokal Siak juga berpendapat sama. “Di trek tanah keras dan sedikit berdebu ini kami tak menemukan masalah dengan ban,” ungkap pria yang menjadi andalan tim milik anggota DPRD Siak, H Tarjiman ini.

Untuk mereka yang menjadi terbaik di kelas-kelas wajib ban Corsa ini, pihak Corsa memberikan hadiah tambahan senilai Rp 1 juta diluar amplop resmi dari panitia. Putra Pudel menjadi penerimanya. Kelas lain yang wajib ban Corsa di Riau adalah kelas Sport & Trail serta kelas Junior Riau.

Pemberian hadiah tambahan ini menjadi bukti bahwa Corsa memang ingin bersinergi dengan pihak IMI Riau untuk memajukan grasstrack di wilayah ini. “Kami senang bekerja sama dengan Corsa karena event kita akan dapat berjalan dengan baik dan peserta pun puas dengan hadiah tambahan plus kualitas ban yang baik,” tambah Andi Putra, ketua harian IMI Riau yang juga turut hadir di lokasi balapan.

                                       Kejurda Grasstrack Seri 1 Riau : Didukung Penuh Ban Corsa

SSS Racing