Kejurda Grasstrack Jabar 2015 : Kelas Wanita Semakin Ramai

GM-helm

BalapMotor.Net – Seri pertama balapan garuk tanah di tatar bumi Pasundan yang bertajuk Kejurda Grasstrack IMI Jabar 2015, sukses digelar di sirkuit Cikande, Desa Jatinagara, Ciamis, (4-5/4). Pembalap terbaik asal Jawa Barat yang hadir di ajang kali ini sebanyak 274 starter. Dari enam kelas utama yang dilombakan, paling banyak ada di kelas bebek standar pemula dengan 35 starter.

Iwa Kusdinar
Iwa Kusdinar

Untuk kelas bebek standar open, diikuti oleh 28 pembalap. Menyusul kelas junior dengan 17 starter. Paling sedikit, justru ada di kelas senior yang notabene merupakan kelasnya para tracker terbaik Jabar. Namun, kali ini hanya diramaikan dengan 5 tracker saja.

“ Dikelas senior Kejurda Jabar memang tidak tidak banyak pembalapnya. Itupun sekarang ini Cuma dihadiri 5 pembalap. Sedangkan untuk pemula dan junior, masih tetap banyak pembalapnya. Semoga saja, ke depannya bias menjadi ramai lagi pembalap yang ikut di kelas senior, “ kata Iwa Kusdinar, anggota Komisi GTX dan MX PP IMI yang hadir lagsung di gelaran.

Kejutan lain, ada di kategori atau kelas khusus wanita. Sejak tahun lalu, kelas yang melombakan para lady tracker ini sudah mulai ramai digelar dan diikuti para pembalap wanita handal Jabar. Untuk ajang balap sekarang ini, jumlahnya mencapai hingga 14 pembalap.Para lady tracker Jabar

“ Pastinya sangat senang sekali, bias ikutan balap sekelas Kejurda meskipun cum supporting race saja. Harapannya, supaya kelas ini nantinya bias menjadi kategori wajib yang aka dilombakan tidak hanya club event tapi juga Kejurda, “ sahut Neng Resa dan Dolis, kampiun satu dan dua kelas FFA wanita. (Erick)    

SSS Racing