Kawahara Racing TYB K-Ijo Turunkan Ayub Pratama Di Motoprix 2016

Aksi Ayub Pratama di gelaran Road Race dan Supermoto Sidoarjo

BalapMotor.Net – Bergabung di tim Kawahara Racing TYB K-Ijo di 2016 nampaknya bisa dimanfaatkan oleh Ayub Pratama. Pembalap muda yang asli Magetan ini awalnya hanya dikontrak untuk membalap di beberapa event seri di lokal Jawa Timuran. Namun setelah mengikuti beberapa seri balap di Jawa Timur Ayub Pratama ternyata akan coba di turunkan oleh tim asal Nganjuk ini.

Hal ini diungkapkan oleh Raditya Haria Yuangga owner dari tim Kawahara Racing TYB K-Ijo di event Road Race dan Supermoto Sidoarjo kemarin (21/2).Bang Toyib nama beken dari anggota DPRD Kab. Nganjuk ini mengatakan akan coba menurukan Ayub Pratama di seri Motoprix.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Ayub Pratama merupakan pembalap yang cukup berpotensi, dan saya akan coba turunkan Ayub di Motoprix tahun ini.” tutur bang Toyib yang jarang pulang karena sibuk ngurusin pekerjaan jadi owner tim dan juga jadi anggota DPRD tentunya.

Soal potensi dari Ayub Pratama, di beberapa event balap lokal jawa timuran yang diikutinya bersama tim Kawahara Racing TYB K-Ijo Ayub mampu menunjukan kualitasnya. Dan di event Sidoarjo kemarin, Ayub mampu jadi juara di kelas MP4.” Sirkuitnya cukup menantang, dan persaingan juga sangat ketat. ” tutur Ayub Pratama selepas pre-final di gelaran kemarin.

Tim Kawahara Racing TYB K-Ijo saat turun di Road Race dan Supermoto Sidoarjo. Raditya Yuangga diantara Hafid JW dan Ayub Pratama (jersey putih)
Tim Kawahara Racing TYB K-Ijo saat turun di Road Race dan Supermoto Sidoarjo. Raditya Yuangga diantara Hafid JW dan Ayub Pratama (jersey putih)

Namun ternyata turunya tim Kawahara Racing TYB K-Ijo sendiri masih belum dipastikan apakah ikut full atau tidak.Pastinya tim ini akan coba turun di seri 1 dan 2 Motoprix Region 2 Jawa dan akan mengevaluasi dari hasil tersebut.

” Kalau untuk turun full kita belum ada kepastian, yang pastinya kita akan turun di seri 1 dan 2 Motoprix Jawa. Kita akan melihat hasil dari 2 seri tersebut dan akan mengevaluasinya. Jika dirasa mampu tarung di depan, ya kita akan lanjut, kalau tidak mampu ngapain harus terus turun kalau hanya dibelakang. ” ungkap Bang Toyib yang terus berikan support kepada Ayub Pratama agar bisa terus berlatih keras.

Perlu diketahui untuk turun di balapan Jawa Timuran, tim Kawahara Racing TYB K-Ijo juga menurunkan Hafid JW di kelas seeded. Hafid JW yang besar di balapan Sulawesi ini dipercaya oleh tim yang lebih dikenal di balap lurus ini. Untuk Motoprix sendiri Hafid JW akan turun bersama tim Arya 117 Wonosari. Kita tunggu saja kiprah dari Ayub Pratama dan tim Kawahara Racing TYB K-Ijo. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD