Kalingga Siap Kembali Dominasi Kelas Underbone di SCP Bangkinang 2019

SCP Musi Rawas 2019: Double Winner Race 1 dan Race 2 Kelas Underbone, Kalingga Dapat Bonus Melimpah
Aksi Kalingga di SCP 2019 Musi Rawas
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada gelaran Sumatera Cup Prix (SCP) 2019 putaran kedua yang akan berlangsung di Bangkinang, Riau akhir pekan ini (29-30/6), kelas undebone menjadi kelas yang paling ditunggu tentunya. Ketika pada putaran perdana lalu tercatat nama Kalingga dari tim Belando Racing Palembang yang jadi sorotan di kelas ini, serta berhasil mengemas point tertinggi pada kelas ini.

Ternyata Kalingga juga ingin tampil sempurna pada putaran kedua kali ini, itu sebab nya Kalingga datang lebih awal, hal ini tampak diri nya langsung lakukan set up motor di Sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang. Penulis pun langsung menyambangi paddock pembalap berparas ganteng ini, Kalingga sedikit membeber kesulitan apa selama latihan bebas.

Kalingga saat di sirkuit Bangkinang

“Kalo karakter sirkuit saya suka karena sesuai karakter saya. Saya disini agak mengalami kesulitan karna saya udah lama gak main di sirkuit ini. Terakhir main kala motoprix tahun 2016. Uji coba hari ini kita lebih fokus ke Racing line kak ”ujar kalingga pembalap berkulit putih ini.

Sedikit bercerita masalah tunggangan underbone, kalingga yang andalkan Yamaha 125Z berkelir biru, terpantau langsung di sirkuit masih mengalami perbaikan. Mengenai kebenaran itu penulis pun mencari tau.

Motor 125Z pacuan Kalingga terus di prepate

“Iya kak untuk underbone yang saya tunggangi lagi melakukakn riset knalpot ke ABRT yang sebelumnya saya menggunakan AHM,” tambah Kalingga yang motor nya di back up langsung oleh Yudi Belando.

“Untuk persiapan team udah maksimal kak. Disini tinggal saya untuk bisa maksimal di tiap racing line di sirkuit ini. Kita punya target pada balapan besok semoga bisa berikan terbaik di kelas underbone, karna saya ingin mempertahankan gelar juara hehehehe,” ucap kalingga. |Halim

SSS Racing GM-helm