Jurnalis Ini Berhasil Jadi Jawara di Yamaha Sunday Race 2022 Ronde 1

Fariz Ibrahim, jurnalis Autofun yang mampu jadi jawara di YSR

BalapMotor.Net – Fariz Ibrahim, jurnalis dari media Autofun berhasil menjadi jawara pada gelaran balap Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Rd1 yang digelar di sirkuit Sentul Internasional, Bogor pada 18-19 Juni 2022.

Bapak satu anak ini berhasil menjadi jawara pada kelas R25 Super Comm Pro, lalu runner up pada kelas R15 Super Comm Pro. Tentunya, hasil ini cukup istimewa karena Fariz sendiri saat ini fokusnya menjadi jurnalis, bukan jadi pembalap.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada balapan YSR kemarin, Fariz yang membela tim YROI Official sendiri mengaku kalau persiapan untuk pacuannya sendiri ternyata disiapkan secara terburu-buru. “Motor baru hidup Jumat dan hari Sabtu baru bisa dipakai Free Practice, jadi bisa dibilang kondisi motor belum sempurna, masih ada beberapa bagian yang sebenarnya perlu disetting lagi,” ungkap Fariz kepada penulis.

Fariz Ibrahim saat podium R25 Super Comm Pro | Foto : Tubaguselang

“Tapi Alhamdulillah ada rezekinya, di R25 Super Comm Pro bener-bener baru bisa ke posisi 1 saat last lap. Kalau di R15 Com Pro, saya harus kerja ekstra keras saat race karena salah ganti final gear,” tambah Fariz Ibrahim.

Baca Juga : Hasil Race Lengkap Yamaha Sunday Race 2022 Ronde 1

Kondisi aspal Sirkuit Sentul Internasional yang banyak dikeluhkan pembalap, juga dikeluhkan oleh Fariz Ibrahim. “Pada saat balap, saya coba push maksimal di beberapa titik sirkuit yang memang aspalnya masih aman. Tapi juga harus berhati-hari dibeberapa titik yang kondisi aspalnya membahayakan mas,” terang Fariz.

Aksi Fariz Ibrahim di YSR | Foto : Tubaguselang
APRILIA GM-helm VND Racing PARD