Juarai Race MP2 Motoprix Bangkinang 2018, Renggi Lukmana Tinggal Jauh Lawan

aksi Renggi Lukmana
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi (QTT) kelas MP2 kemarin(7/7), Renggi Lukmana Setiawan akhinya mampu juga menjuarai race final MP2 pada gelaran Kejurnas Motoprix Sumatera putaran 3 2018, di Bangkinang, Prov Riau yang baru saja berlangsung.

Pembalap asal Sijunjung, Prov Sumatera Barat yang tergabung di tim asal Kota Padang yaitu Suhandi Padang 88 Sari Murni NHK Racing Team ini mampu meninggalkan Doohan Akbaruzzaman pembalap Yamaha Yamalube Bintang Centula 41 RK RCB NHK IRC SND Proliner OKUT saat finish dengan gap 0.273 detik. Sejak awal race, Renggi yang memacu Yamaha Z1 berkelir kuning hijau ini mampu tinggal kan jauh sejak race di mulai.

“Saya coba bermain lepas sejak awal start , saya terus berusaha untuk meninggalkan lawan sejauh mungkin. Setelah memimpin balapan saya berusaha untuk terus mempertahankan posisi dan coba dan bermain tenang,” terang Renggi Lukmana yang pastinya juga akan kembali bersaing sengit dengan Doohan di race MP1 nanti.

Podium MP2

Perebutan posisi Runner up dan tiga juga tak kalah menarik . Para penunggang Yamaha Z1  ini membuat balapan semakin panas, dengan jarak yang tipis. Ada pembalap tuan rumah Jefri Tosema yang membela tim Wiratco FMR RT yang terus menekan doohan Akbaruzaman hingga akhir lap.

Tak hanya di situ Reza Fahlevi andalan dari tim UJRT Aceh yang terus bertahan di posisi ke empat nyaris menyerobot posisi Jefri Tosema di R1 terakhir kala last lap namun sayang, usaha Reza gagal. Akhir race podium di tempati Renggi Lukmana di posisi pertama, Doohan kedua dan Jefri Tosema ke tiga.

Selamat kepada para jawara, #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. | A2M/KL

Baca Juga : Hasil Race Motoprix Bangkinang 2018

Renggi Lukmana

 

 

 

SSS Racing GM-helm