Juara Umum Trail 175 Open Trial Game Asphalt 2019, Tommy Salim Bakal Balap Bebek Lagi?

Tommy Salim saat beraksi di atas Honda CRF150L kelas Trail 175 Open
GM-helm

BalapMotor.Net – Sepak terjang Tommy Salim di blantika balap nasional khususnya road race tidak perlu diragukan lagi. Kakak kandung dari Gery Salim ini mempunyai pengalaman yang cukup banyak baik dari balap bebek maupun sport.

Tommy Salim sendiri pernah mengikuti pelatihan balap di Jepang saat dikirim oleh AHM. Pembalap asal Surabaya, Jawa Timur ini sendiri juga pernah tarung di ajang Suzuka 6 Hours Endurance bersama tim AHM. Nah pada balapan road race, Tommy juga pernah membela tim pabrikan Yamaha, jadi tidak hanya balap dengan motor Honda saja.

Pada musim balap 2019 ini sendiri, Tommy yang seharusnya balap di ajang Kejurnas IRS tetapi balapannya gagal tayang harus fokus pada balapan lainnya. Nah, balap supermoto tepatnya pada gelaran Trial Game Asphalt (TGA) menjadi pilihannya.

Akhirnya Tommy Salim yang tarung bersama tim pribadinya yaitu MPM Honda TS75 mampu meraih gelar Juara Umum Trail 175cc Open.Sebenarnya Tommy juga mempunyai peluang juara di kelas FFA 250, tetapi hasil pada final TGA 2019 di Boyolali akhir pekan lalu (13-14/12) membuat Tommy harus puas di posisi kedua.

Tim MPM Honda TS75 merebut banyak gelar juara | Foto : IG

“Pastinya saya sangat senang sekali karena target di musim ini tercapai. Cuma sayang yang FFA belum bisa juara umum,” ungkap Tommy Salim yang membawa 14 motor di Final TGA Boyolali kemarin.

Menariknya, ternyata Tommy Salim sendiri ingin kembali balap bebek di musim balap 2020. Saat ini Tommy sedang mencari tim balap bebek untuk musim depan, jadi Tommy Salim tidak lantas meninggalkan balapan bebek atau sport road race.

“Musim depan masih mencari team mas buat balap bebek lagi. Kalau untuk Supermoto juga tetap untuk menambah-nambah skill balap,” tambah Tommy Salim yang termasuk genk 76 Riders ini. Selamat buat Tommy dan kita tunggu kabar baiknya untuk 2020. | Luvo

Aksi Tommy Salim pada kelas FFA 250
SSS Racing