Juara Umum Asean Cup, Yamaha Indonesia Buktikan Pembinaanya

Yamaha

BalapMotor.Net – Melihat dari hasil yang diperoleh tim Yamaha Indonesia yang berlaga di ajang Yamaha Asean Cup Race 2014 yang berlangsung 6-7 Desember  di sirkuit Sentul memang bisa dikatakan ini merupakan bukti dari pembinaan Yamaha Indonesia untuk para pembalapnya.

Tim Yamaha Indonesia berhasil menjadi juara umum Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2014. Tuan rumah sukses mempertahankan gelar dan meraih gelar juara umum ke-7 kali sepanjang keikutsertaannya di event ini (2003, 2004, 2006, 2009, 2010, 2013, 2014).

“Juara umum ini buah pembinaan dengan Yamaha Riding Academy (YRA) pembalap dan Yamaha Technical Academy (YTA) teknisi racing dan management yang lebih baik, tercipta pembalap-pembalap yang berkualitas,” ujar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

KOntingen Yamaha Indonesia
KOntingen Yamaha Indonesia
Hasil kerja keras pembalap, mekanik dan management Yamaha Indonesia membuahkan hasil maksimal. Pembenahan dilakukan dievent One Make Race – Yamaha Cup Race (YCR) dengan New Race Culture dan Home Racing konsep, dimana kultur balap profesional disebarkan di lingkungan balap dan semua tentang balap ada di YCR seperti di satu lingkup rumah. Lalu development Jupiter Z1 Racing memberikan double winner dua tahun beruntun Kejurnas Indoprix 2013-2013 (Sigit PD-Fitriansyah Kete).

Dan di dua tahun terakhir, pembinaan kelas Sport yang difokuskan lewat Yamaha Riding Academy Gold Supersport dengan YZF-R6, menunjukkan hasil gemilang. Serta rider diterjunkan di kompetisi internasional seperti Suzuka 4 Hours 2014 yang menggondol gelar juara.

Dari hasil pembinaan dan kompetisi Yamaha Cup Race, Indoprix, Suzuka 4 Hours, tahun ini pula Yamaha memberikan kesempatan bagi 15 rider berkompetisi di Yamaha Asean Cup Race dan bisa meraih juara umum di Yamaha Asean Cup Race tahun ini. 


SSS Racing