Juara Nasional Expert Motoprix 2022, M Nurgianto Buktikan Mampu Tarung Dengan Yang Muda!

M Nurgoanto Juara Nasional Expert Motoprix 2022 | Foto : Sarjana

BalapMotor.Net – Meskipun hanya membawa 16 poin dari region dimana hanya menduduki klasemen akhir ketiga Expert Motoprix Jawa 2022, tetapi M Nurgianto menunjukan kualitasnya di gelaran Grand Final Motoprix 2022 – Piala Presiden.

Akhirnya, M.Nurgianto berhasil meraih gelar Juara Nasional Motoprix Indonesia 2022 kategori Expert. M Nurgianto yang membela tim Cahaya Gold Racing Team Sinexo meraih gelar tersebut setelah berhasil jadi jawara di race 2 dan finis ketiga pada race 1.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap yang termasuk paling senior di kategori Expert GF Motoprix kemarin ini berhasil mengungguli Herman Bas (RMS Racing Team) dengan perbedaan poin sebanyak 8 pts. Pastinya, M Nurgianto mampu membuktikan kalau dirinya belum kalah dengan rider-rider yang usianya lebih muda.

Senyum bahagia M Nurgianto Juara Nasional | Foto : Sarjana

“Alhamdulillah yang pasti sangat senang bisa jadi juara umum plus podium di race 1 dan race 2. Senang juga bisa bertanding dengan region dari luar Jawa. Terima kasih buat team Cahaya yang sudah support full untuk bisa hadir di Grand Final Piala Presiden,” ungkap M Nurgianto.

Perlu diketahui juga bahwa di ajang Grand Final Motoprix sendiri M.Nurgianto membela pasukan yang berbeda dengan saat balap di Motoprix Region.

Nurgianto jadi lebih PD saat hujan | foto : Sarjana

Menariknya, M Nurgianto mengungkapkan kalau dirinya justru lebih percaya diri saat balapan berlangsung saat hujan. Perlu diketahui bahwa pada race 2 balapan berlangsung saat hujan dan Nurgianto aman melenggang sampai finish.

“Yakin ga yakin sebenarnya sebelum balapan, tetapi percaya dirinya lebih kuat karena situasi race 2 yang turun hujan,” tambah M Nurgianto yang kini juga mengawal sang anak Elzarco untuk balap di kategori pocket bike ini. Selamat!! **

GM-helm VND Racing PARD