Juara di Oneprix Tasik Ternyata Jadi Moment Bangkitnya Afi Cafirossi

Aksi Afi di Mijen

BalapMotor.Net – Semenjak mengakhiri musim 2019 dengan torehan runner up Rookie Oneprix, sampai dengan ronde awal Oneprix 2022, Afi Cafirossi masih belum menunjukan tajinya.

Tetapi, setelah melalui ronde kedua Oneprix 2022 di Tasikmalaya, semangat Afi yang membela tim ART Yogyakarta seperti kembali dibakar dan menjadi kembali membara.

LENKA MiniGP SSS Racing

Setelah itu, Afi selalu tarung di barisan depan, seperti di Motoprix Sentul, Oneprix RD3 di Sentul dan lanjut di Oneprix RD4 di Semarang. Pada Oneprix Semarang sendiri, Afi berhasil jadi jawara kembali pada race 2, lalu pada race 1 Afi runner up.

Podium Race 2 Novice Oneprix Semarang 2022, Afi, Bintang dan Jordan

Dengan hasil tersebut, Afi menjadi salah satu penantang Dimas JM dalam perebutan gelar juara Nasional Novice Oneprix musim 2022 yang masih menyisakan 1 ronde lagi yaitu di Tasik. Gap poin Dimas dan Afi sekarang menjadi 26 poin.

Menurut Afi, moment kemenangan di Tasik dimana Afi saat itu langsung mencukur botak rambutnya tersebut merupakan moment pelecut semangatnya. 

“Kemenangan di Tasik sangat berarti bagi saya. Saat itu balapan berlangsung dalam kondisi hujan, dan saya kebetulan sudah melakukan latihan saat hujan dan itu membuat saya percaya diri saat race dan jadi juara,” ungkap Afi.

“Dengan kemenangan tersebut, saya kembali percaya diri dan bersemangat kembali karena ternyata saya masih bisa. Padahal sebelumnya saya sudah kurang percaya diri,” tambah Afi yang aslinya dari Lubuklinggau, Sumatera Selatan. (***)

Moment saat Afi memimpin
GM-helm VND Racing PARD