Juara di Kelas Pria, Chaca Penyun Semakin Pede

Juara di Kelas Pria, Chaca Penyun Semakin Pede
Aksi Chaca Penyun

BalapMotor.Net – Dalam ajang Bank BJB FUD Championship MiniGP 2018 bisa dijadikan pembibitan bagi para pembalap pemula yang masih awam akan dunia balap. Seperti halnya Shalsabilla Riffy atau akrab di sapa Chaca Penyun, wanita asal Bekasi – Bantar Gebang, kini menjadi primadona di balap motor kecil.

Bagaimana tidak, 3 Throphy berhasil dia bawa pulang, yakni juara di kelas MiniGP 7-9 Thn yang notabenya diisi oleh para joki pria, doi doang neh joki dari kaum hawa dan sukses meraih podium terhormat.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tidak berlebihan kalo penulis bilang gadis cantik ini bisa saja 1 atau 2 tahun ke depan bisa bersaing di barisan depan dengan joki-joki pria yang seumuran. Sang ayah Ricko Jono tampaknya sangat puas dengan hasil yang diraih Chaca di gelaran Bank BJB FUD Championship MiniGP 2018.

Dengan hasil ini tentunya membuat semangat ayah dua anak ini menjadi semakin terpacu agar anaknya bisa terus berprestasi. “Yang pasti saya senang dan juga bangga dengan apa yang diraih Chaca hari ini (18/3) di kelas yang di dominasi pria dia bisa menjadi yang terbaik di kelasnya,” ungkap Jono pada awak BalapMotor.Net yang diundang langsung dalam gelaran Bank BJB FUD Championship MiniGP 2018.

Juara di Kelas Pria, Chaca Penyun Semakin Pede
Chaca dan sang ayah

Terlepas dari hasil bagus tersebut, Chaca ternyata sempat tidak pede berada saat balapan. “Tadinya sempat tidak percaya diri karena lawannya semua laki-laki dan soal kecepatan mereka pastinya pada cepat-cepat,” ujar Chaca.

Namun dengan hasil akhir bisa juara satu ini merubah mood dari gadis cantik yang punya senyum aduhai ini, ia sekarang merasa begitu percaya diri. “Alhamdulillah sekarang berani dan lebih pede mas,” lanjut Chaca Penyun.

Sang ayah berpesan, bahwa sebagai orang tua ia hanya ingin anaknya bisa naik ke jenjang yang lebih tinggi, “saya sebagai orang tua ingin Chaca bisa naik jenjang lebih tinggi lagi, tapi tidak ke bebek atau matic. Saya sangat berharap banget di Indonesia ada minimoto yang versi murahnya,” ungkap Jono panggilan tenar Ricko Jono ini.

Semoga apa yang di harapkan sang ayah dapat terwujud dan sukses terus untuk Chaca Penyun. | Ibnu

GM-helm VND Racing PARD