Jok Underbone Aqiela Motorsport Tunggangan Wawan Wello Berbeda, Tujuannya ?

Penampakan jok motor Wawan Wello
Yamaha

BalapMotor.Net – Penampakan berbeda terlihat dari Underbone Yamaha 125Z tunggangan Wawan Wello dari tim Aqiela Motorsport ABRT20. Motor berkelir hijau tersebut mempunyai bentuk jok yang berbeda dari motor Underbone 125Z yang lainnya. Hal ini terlihat saat gelaran Indoclub Championship ronde 2 di sirkuit Gery Mang, Subang (23-24/3).

Ujung depan jok motor pacuan Wawan Wello dibuat membesar dan benjol. Ini sama seperti pada pacuan balap UB150 Asia Road Racing Championship. Jika pada balap ARRC bentuk jok tersebut digunakan pada trek besar, nah untuk Underbone 125Z pacuan Wawan Wello sendiri digunakan pada balap Indoclub Championship.

Saat ditanyai penulis, AB Bendol selaku mekanik tim Aqiela Motorsport ABRT20 mengatakan bahwa jok tersebut merupakan kemauan dari Wawan Wello. “Kalau itu Wawan Wello yang memintanya. Jadi kita buatkan sesuai permintaannya,” ujar AB Bendol kepada penulis.

Race 1 RX-King Super Pro: Wawan Wello Tinggal Jauh Lawan!
Wawan Wello Aqiela ABRT20

“Jadi modelnya beda mas. Dibuat seperti itu biar kalau pas ngerem nggak maju-maju,” ujar Wawan Wello yang menyempatkan diri untuk berendam air panas di Ciater yang tidak jauh dari kota Subang sebelum balap akhir pekan ini.

Wawan Wello yang baru saja melepas masa lajang sendiri mengatakan model jok di motornya ini berbeda dengan yang biasa dipakai di ARRC. “Desainnya berbeda dengan di ARRC, kalau di ARRC lebih tinggi lagi mas,” tambah Wawan Wello.

GM-helm SSS Racing