Jerry Suila, Sosok Dibalik Suksesnya Tim Pra PON Papua Barat

Jerry Suila ( topi ) ketua IMI Papua Barat bersama Richard Taroreh dan anaknya

BalapMotor.Net – Di gelaran Kualifikasi Pra PON XIX Jawa Barat cabor Balap Motor yang berlangsung 4-5 November lalu, tim Papua Barat bisa dikatakan cukup memberi kejutan. Di gelaran yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting ini, tim Papua Barat mampu lolos di semua kelas. Padahal di PON sebelumnya tim Papua Barat belum pernah lolos.Dibalik suksesnya tim ini, ternyata ada sosok yang sangat berperan.

Jerry Suila, SE seorag Pegawai negeri yang ditunjuk IMI dan KONI Papua Barat sebagai manajer tim Pra PON dan PON Papua Barat adalah orangnya. Jerry berusaha sangat keras agar membawa tim Papua Barat mampu diperhitungkan dan akhirnya lolos ke PON XIX Jawa Barat.

Tim Pra PON Papua Barat
Tim Pra PON Papua Barat
LENKA MiniGP SSS Racing

Jerry Suila sendiri sebenarnya merupakan seoran pegawai negeri. Pemilik tim Krisna Motor ini memang sangat hobi balap, dan dengan hobinya ini dia sangat peduli akan balap motor. Makanya saat di jadikan menjadi manajer tim pra PON dan PON Papua Barat, dirinya bekerja dengan sangat maksimal.

Pada awalnya Jerry merekrut Florianus Roy yang memang sudah dia kenal sebelumnya. Jerry menginginkan pembalap yang sudah berpengalaman di PON dan Roy mempunyai pengalaman 2 kali turun di PON. Setelah merekrut Roy, Jerry berusaha maksimal membawa kembali pembalap yang berasal dari Papua, untuk memperkuat tim Papua Barat.

Richard Taroreh ( depan ) andalan dari tm Papua Barat
Richard Taroreh ( depan ) andalan dari tm Papua Barat

Dengan ini Syahrul Amin, Richard Taroreh dan Rusman Fadhil yang merupakan pembalap berprestasi dan asli Papua akhirnya bisa bergabung dengan tim ini.Selain untuk membawa tim Papua Barat lolos ke PON dan menargetkan raih emas di PON XIX di Jawa Barat nanti. Upaya merekrut para pembalap ini adalah nantinya mereka bakalan dijadikan pelatih untuk tim PON Papua Barat di 2020 yang akan membawa anak muda berbakat dari Papua Barat.

” Kita berupaya untuk memanggil kembali para pembalap asli Papua yang kini sudah berprestasi untuk mewakili tim Papua Barat di PON. Dan selain agar bisa membawa tim Papua Barat lolos di Pra PON dan dapat medali emas di PON XIX Jawa Barat, mereka nantinya juga akan kita gunakan untuk memancing para anak muda di Papua Barat agar bisa berprestasi di balap motor. Dan kita juga ingin nantinya mereka akan jadi pelatih para pembalap dari tim Papua Barat di PON 2020. ” tutur Jerry Suila yang kini sedang mempersiapkan tim Papua Barat agar bisa raih emas di PON XIX Jawa Barat pada 2016 mendatang. [ luvo ]

                      Inilah Sosok Di balik Suksesnya Tim Pra PON Papua Barat

APRILIA GM-helm VND Racing PARD