Jelang Yamaha Asean Cup 2014 Sentul : Berat Di Sport Tim Indonesia Masih Berpeluang

Yamaha

BalapMotor.Net – Jelang Yamaha Asean Cup yang akan digelar akhir pekan ini di Sentul International Circuit 6-7 November 2014, dipastikan tim Yamaha Indonesia bakalan bertarung habis-habisan. Melawan para rival dari tim Yamaha dari Thailand, Malaysia, Philipina, India dan Jepang yang akan bertarung menggunakan motor sport Yamaha R25 dan R15 lalu ada juga kelas bebek.

Seperti di Yamaha Asean Cup pada tahun-tahun sebelumnya, sepertinya tim Yamaha Thailand masih jadi momok yang dianggap menakutkan untuk tim Yamaha Indonesia. Seperti pada Yamaha Asean Cup musim lalu, meskipun Indonesia menjadi juara umum, namun tetap saja Thailand menjadi runner up dengan poin yang lumayan tipis. Indonesia mendapatkan 188 poin dan Thailand 177 poin.

Menggunakan Sport Jadi Tantangan buat rider Indonesia
Menggunakan Sport Jadi Tantangan buat rider Indonesia

Nah sekarang ini yang ditakutkan yaitu kelas utamanya yaitu kelas sport Yamaha R25 dan Yamaha R15, kalau untuk kelas bebek sih kayaknya para rider dari Indonesia bakalan menguasai, nah buat kelas sport itu loh. Apalagi dari 8 pembalap yang terpilih yaitu Rheza Danica, Agus Setyawan, Hapsoro Rudito, Handy Tuahatu, Doohan Akbaruzaman, Syamsul Arifin, Anggi Setiawan dan Awhin Sanjaya mereka diambil dari seleksi di balap OMR Yamaha yang notabene balap bebek.

” Kita disini akan berusaha semaksimal mungkin, apalagi ini menyangkut nama negara mas.” tutur Syamsul Arifin yang juga diiyakan oleh Doohan Akbaruzaman dan Awhin Sanjaya.

Seleksi Ketat di Yamaha Cup Race
Seleksi Ketat di Yamaha Cup Race

Namun jangan berkecil hati karena mereka itu tersaring dari ajang Yamaha Cup Race yang kompetisinya sangat ketat, meski balapnya menggunakan bebek, namun di kelas sport mereka pasti bisa melawan juga sama seperti tahun lalu. Dari ke-8 pembalap ini, nantinya juga akan ditambahkan dari pembalap Indoprix yang terpilih dan nama Yoga Adi Pratama yang runner up Indoprix kelas IP125 ditambah Tamy Pratama. Kedua pembalap ini merupakan didikan dari YRA dan mereka sudah dilatih di Jepang untuk menunggangi Yamaha R6, jadi semoga saja tim Yamaha Indonesia mampu menjadi juara umum lagi. RR

SSS Racing