Jelang Tarung Asia Talent Cup 2021, CBR250R Lama Dipilih Fadillah Arby Untuk Berlatih

Fadillah Arby dan motor Honda CBR250 lamanya

BalapMotor.Net – Jelang pagelaran Asia Talent Cup (ATC) musim 2021 yang akan dimulai pada akhir bulan Maret, Fadillah Arby terus melakukan sesi latihan. Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini memilih berlatih dengan pacuan berbasis Honda CBR250R lama.

Robby Yudha Kurniawan selaku ayah sekaligus mentor memilih motor tersebut karena beberapa alasan. “Memilih motor ini karena dari segi bobot jauh lebih berat dan torsi bawahnya juga kuat, jadi bisa untuk meningkatkan ability Arby,” ungkap Robby yang mantan pembalap ini.

SSS Racing

Selain itu, motor Honda CBR250R lama tersebut dimodifikasi agar posisi berkendara Arby mendekati Honda NSF250R yang diguanakan di ajang ATC. “Untuk mesinnya sendiri ini hanya saya upgrade saja di bagian cylinder head lalu ECU pakai A-Racer,” ungkap Robby.

“Kalau untuk posisi riding saya sesuaikan mendekati NSF250 agar ridernya terbiasa dengan riding position seperti itu. Saya rubah posisi stang, jok, dan footstepnya mas,” tambah Robby Yudha Kurniawan.

Fadillah Arby sendiri berlatih di sirkuit Mijen, Kota Semarang yang juga digunakan untuk latihan beberapa pembalap Indonesia yang tarung di kancah internasional lainnya. Nah, si Arby sudah sejak Januari rutin latihan.

“Sudah sejak Januari rutin latihan yaitu hari Sabtu dan Minggu. Semoga saja bisa meraih hasil yang maksimal di ajang ATC musim 2021 ini, doakan yah,” ujar Robby Yudha Kurniawan yang juga meminta support dan dukungan dari semua warga Indonesia ini.

GM-helm PARD