Jelang Seri Perdana ARRC 2014: Prediksi Pembalap Indonesia Di Musim Ini

GM-helm

BalapMotor.Net – Jelang seri perdana Asia Road Racing Championship ( ARRC ) 2014 yang akan dimulai pada akhir pekan ini, 18-20 April 2014 di sirkuit Sepang Malaysia yuk kita kasih prediksi buat para pembalap Indonesia yang turun di 3 kelas yang ada didalamnya.

Untuk kelas terendah yaitu kelas Underbone 130cc ( UB130), pada tahun ini peserta dari Indonesia akan berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Juara bertahan yang berasal dari Indonesia yaitu Hadi Wijaya dipastikan bakalan terus mendominasi kelas yang mulai tahun ini naik kapasitas dari 115 menjadi 130 cc ini. Bergabung bersama tim Faito yang merupakan tim dari Malaysia  Hadi wijaya yang bisa dibilang senior ini akan di lengkapi dengan nama-nama lain dari Indonesia. Gupito Kresna Wardhana dari tim Kawasaki Manual Tech, Hokky Krisdiyanto yang membela tim YY-Pang Malaysia, lalu Rio Dewara yang bakalan jadi tandem Hadi Wijaya di tim Faito.

Dan untuk kelas Honda Asian Dream Cup ( ADC ), tim Honda Indonesia bakalan diwakili oleh 2 pembalap muda yaitu Andi Farid Izdhizar ( Andi Gilang ) asal Sulawesi Selatan dan Aditya Pangestu Hanafi asal Jawa Barat. Untuk prediksi balapmotor.net bakalan memprediksi kalau di awal-awal seri mungkin mereka berdua belum bisa menonjol, karena mereka baru tahun ini turun di balapan yang di mentori oleh Sinya Nakano mantan pembalap MotoGP asal jepang. Namun balapmotor.net yakin kalau di musim ini pasti mereka berdua bakalan beberapa kali naik podium bahkan menjadi juara.

Tim Astra Honda Motor ( AHM ) Kita Tunggu Kiprahnya

Dan yang terakhir untuk kelas Supersport 600cc ( SS600 ), tahun ini peserta dari Indonesia akan bertambah yaitu menjadi 5 pembalap. M. Fadly yang tahun lalu membela Kawasaki di tahun ini bakalan bergabung dengan tim dari Cirebon yaitu tim Garasi 345 racing team yang bakal menggandeng tim dari Malaysia buat mengurusi kuda besinya. Lalu Ada Ivos A Rianda yang asli Riau bakal ditandemkan dengan H.A. Yudhistira di tim Kawasaki Manual Tech. dan yang terakhir yaitu keikutsertaan tim Astra Honda Motor ( AHM ) turun penuh di kelas ini dengan mengandalkan M.Dwi Satria dan Denny Triyugo sebagai andalanya.

Soal prediksi, kayaknya balapmotor.net bakal memprediksikan H.A Yudhistira yang bakalan tampil bagus di tahun ini, apalagi jika dilihat pada sesi pre sesion test bulan lalu yang mampu stabil di 3 besar. Untuk M.D Satria juga perlu diwaspadai mengingat penampilanya yang lumayan bagus, apalagi yang terakhir dia dapat finish ke-11 di ajang CEV Spanish kelas Moto2 2 minggu yang lalu. Untuk M. Fadli dan yang lainya kita belum bisa kasih prediksi deh, pokoknya kita tunggu sesi latihan bebas besok ocre.

Penulis : Didit   |  Foto : ARRC

SSS Racing