Jelang Pertamax Drag Bike Banjar: Track Record Apik, Chemonk Tengah Dibekap Cidera

BalapMotor.Net – Sehari lagi akan digelar event Pertamax Drag Bike 2017 untuk putaran kedua. Untuk kesekian kalinya, salah satu event paling bergengsi ini akan digelar di sirkuit Banjarpatroman, Jawa Barat (komplek terminal). Kontur aspal yang apik serta rata menjadi salah satu keunggulan dari sirkuit ini. Masih teringat jelas, dimana tahun lalu sirkuit ini juga menjadi saksi seri ketiga dari event garapan Rifat Sungkar Management ini.

Kala itu, joki asal Jabar yaitu Eza Chemonk sukses mencatatkan best time 6,955 detik. Ya, saat itu Chemonk bernaung di tim Jocell Kawahara, namun untuk menorehkan best time, Chemonk memakai ninja TU milik tim Simple Concept Alifka pada saat itu. Di tahun ini, Chemonk sudah resmi hijrah ke markas Alifka Motor Banter di Jogjakarta. Kiprahnya pun sangat mencuri perhatian, khususnya di kelas ninja tu, ffa dan bebek 200cc.

Jadi, mampukah Chemonk kembali mengukir best time di Banjarpatroman nanti? Dimana sirkuit dan motor yang digunakan juga sama seperti tahun lalu.

SSS Racing

“Insya Allah mas, tetap semangat dan usaha. Kemarin saya juga sempat terjatuh dari motor, alhasil ada beberapa luka pada beberapa bagian tubuh saya mas. Tapi ini ngga jadi halangan yang serius kok hehe”, ujar Eza Chemonk yang sering bolak-balik Jabar-Jogja ini.

Eza Chemonk berlabuh di tim SC Alifka Motor Banter musim balap 2017 | Foto: Richard

Ya, terjatuh dari motor, penuh luka memang menjadi suatu “hal wajib” bagi setiap penggila olahraga extreme termasuk balap motor. Jadi jangan heran, kalo event yang akan digelar 13-14 Mei 2017 nanti, Eza Chemonk tetap akan hadir meski sedang dibekap cidera. Toh, yang beberapa joki yang masih memakai pen tulang di kakinya, juga masih tetap main, sebut saja seperti Bayu Ucil dan Kiki Codet.

Ngomong-ngomong soal Chemonk tentu tidak akan lepas dari sang juru mekanik Alifka Motor Banter yaitu M. Yusron. Mekanik kawakan asal Jogjakarta ini memang bisa disebut sebagai saksi hidup perjalan karir dari joki-joki senior, seperti Eko Chodox, Taufik Omponk, Antonius Petruk dan Dadang Handaru. Jadi, ketertarikan M. Yusron kepada Chemonk mungkin disebabkan karena skill Chemonk yang mirip-mirip dengan 4 joki didikan Alifka Motor Banter diatas.

Oke, tunggu apalagi? Ikuti dan saksikan Pertamax Drag Bike Seri 2 di sirkuit Banjarpatroman (komplek terminal) pada 13-14 Mei 2017. [ richard ]

GM-helm PARD