Jelang Motoprix Sumatra Seri 1 Bengkulu : Honda VS Yamaha, Hati – Hati Privater

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah akhir pekan lalu seri perdana Kejurnas Motoprix Jawa telah digelar, kini giliran 4 region lainya yaitu Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi yang akan dilangsungkan bersamaan pada akhir pekan ini ( 7-8/3 ).

Nah untuk kali ini BalapMotor.Net bakalan mengulas jelang berlangsungnya Motoprix Sumatra yang akan digelar di sirkuit STQ Bengkulu. Di trek dadakan yang berkarakter patah-patah, akan memberikan kesulitan tersendiri untuk para pembalap.

Untuk soal prediksi di seri perdana Motoprix Sumatra besok, sepertinya bakalan sulit ditebak terutama untuk kelas seeded. Di kelas seeded akan terjadi pertarungan sengit antar 2 pabrikan yaitu Yamaha dan Honda.Dan di 2015 ini sepertinya Yamaha bakalan dikepung oleh para prajurit-prajurit dari Honda di kelas seeded.

Tim balap dari pabrikan Yamaha yaitu Yamaha RPM dengan jagoan Firman Farera, Yamaha Alfa Scorpi dengan Boby Anasis, Yamaha BTKS dengan Irvansyah Lubis dan Yamaha Denas yang mengandalkan Agung Febri Ramadhan bakalan dapat serbuan keras dari tim-tim Honda yang kini pasukanya semakin berbahaya.

Tim Honda Kita-Kita Medan dengan andalan Ivon Nanda dan Rizky Arahman, lalu Honda Dracula dengan andalan Marsholandi yang asli Bandung dan Rizky ( kuda hitam ) Yoanda lalu tim Honda Brotherhood dengan andalan Tedy Permana dan Ilham Rayagung, tim Honda Bethar Motor dengan andalan Renggy Lukmana, lalu ada lagi Honda Indaco dengan andalan Tony Rahmawan dan Deri Irfandi dan yang terakhir Honda Telaga 7 yang mengandalkan seeded Jawa Riko Pranata.Dan tentunya pasukan Honda ini sudah bisa dipastikan sangat berbahaya.

Namun selain tim dari kedua pabrikan tersebut ancaman juga bisa datang tim privater dan pabrikan Suzuki. Tim privater yang harus diperhitungkan salah satunya yaitu tim Canasta RBRT NHK FDR AHRS asal Sumatra Barat yang mengandalkan Dimas Aditya di kelas seeded sepertinya bakalan jadi ancaman, selain itu ada banyak juga tim privater yang patut diperhitungkan lagi. Yang jelas kita lihat saja di babak latihan bebas dan Kualifikasi besok, pokoknya tunggu updatenya di BalapMotor.Net okay bro. Luvo

SSS Racing