Jelang Motoprix Serang 2016, Tantangan Di Sirkuit Baru

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah sekian lama jatah seri Motoprix Region 2 Jawa untuk Pengprov IMI Banteng digelar di sirkuit komplek Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, namun di musim 2016 ini akan ada perubahan tempat. Seri 2 Motoprix Jawa yang akan di gelar akhir pekan ini (14-15/5) akan menggunakan sirkuit di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) yang terletak di kota Serang.

Dengan adanya penggunaan trek baru ini tentu saja akan membuat para peserta Motoprix harus beradaptasi cepat. Harus beradaptasi cepat disini tentu saja karena para peserta baru bisa melakukan latihan mulai besok, dan tentunya besok juga akan langsung di babak kualifikasi.

Rudi Hadinata bersama tim Sidrap Honda KYT IRC Nissin Trijaya
Rudi Hadinata bersama tim Sidrap Honda KYT IRC Nissin Trijaya

” Untuk persiapan sendiri, Mletis selaku mekanik sudah mempersiapkan mesin yang disesuaikan dengan sirkuit KP3B. Meskipun kita belum pernah turun di sirkuit ini, namun kita sudah mendapatkan info seputar sirkuit ini karena sebelumnya pernah digunakan untuk balap Kejurda. Kita lebih fokus untuk meningkatkan power mesin karena trek lurus di sirkuit ini lumayan panjang. ” tutur Rudy Hadinata selaku owner dari tim Sidrap Honda KYT IRC Nissin Trijaya yang di 3 event perdananya di musim 2016 selaku membuahkan hasil maksimal ini.

Panasnya persaingan di balapan akhir pekan ini tentu saja akan sangat panas, mengingat bahwa di seri 1 yang berlangsung di Malang juga sangat panas, terutama antara pabrikan Honda dan Yamaha.Namun di seri perdana Malang berlangsung wet race, jadi Motoprix seri 2 di Serang ini tentu saja sangat dinanti.

Novi Endaryono (tengah) ersama skuad tim Yamaha Bahtera 2016
Novi Endaryono (tengah) ersama skuad tim Yamaha Bahtera 2016

” Kalau untuk di seri 2 kali ini dimana memakai trek baru, peluang Yamaha Bahtera menurut saya sih 50:50 alias setengah-setengah. Namun saya yakin para pembalap saya akan bisa cepat beradaptasi. ” tutur Novi Endaryono selaku bos dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera yang akan menurunkan 4 seeded gerbong maut ini.

Jadi balap mania jangan sampai lewatin nih seri Motoprix Serang, kalau tidak bisa hadir langsung di TKP, kalian boleh deh update terus beritanya di BalapMotor.Net yang merupakan media online pertama di Indonesia yang khusus mengulas seputar dunia balap motor. [ luvo ]

Boy Arbi Febri juara MP1 di seri 1 Malang
Boy Arbi Febri juara MP1 di seri 1 Malang
SSS Racing