Jelang Motoprix Purwokerto 2017 : Perang Region Terganas Dimulai Disini

Jelang Motoprix Purwokerto 2017 : Perang Region Terganas Dimulai Disini
Panasnya persaingan di 2017 bakalan lebih dibanding 2016

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini, tepatnya pada 8-9 April 2017 sirkuit GOR Satria, Purwokerto akan menjadi tempat gelaran pembuka Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa musim 2017. Panasnya pertarungan baik antar pembalap, tim bahkan pabrikan akan tersaji disini pastinya.

Kita semua tau  bahwa region 2 Jawa merupakan region paling panas dan paling ditunggu oleh pecinta balap di Indonesia. Apalagi saat ini, gelaran Motoprix merupakan event balap bebek tertinggi levelnya di Indonesia.Jelang Motoprix Purwokerto 2017 : Perang Region Terganas Dimulai Disini

Diikuti 40an Pembalap Seeded

Panasnya persaingan para pembalap seeded akan semakin menarik dengan bertambahnya jumlah pembalap seeded yang akan bersaing di 2017. Kalau dihitung bisa sekitar 40 pembalap seeded yang dipastikan turun pada seri perdana.

SSS Racing

Dari semua pembalap tersebut, sebagian besar merupakan para pembalap dari tim papan atas yang memang sudah sejak 2016 turun full series. Selain itu, ada banyak tim baru juga yang pastinya akan mencoba balap Kejurnas Motoprix, apalagi di kota Mendoan ini kan merupakan seri pertama.

Desain Sirkuit Lebih Menantang

Dengan bertambahnya jumlah pembalap seeded, BIO Racing Organizer selaku penyelenggara seri 1 Kejurnas Motoprix ini mencoba lebih memaksimalkan sirkuit. Sirkuit akan sedikit diubah terutama pada tikungan pertama.

“ Untuk desain sirkuitnya kita akan berusaha untuk lebih memaksimalkannya lagi, terelbih peserta Motoprix 2017 lebih banyak. Untuk tikungan pertama akan sedikit diubah, jika sebelumnya lebih mirip chicane, untuk besok kita ubah cepat. Jadi desainnya hampir sama dengan di YCR 2016. Ini tentunya juga karena kita mencari aspal terbaik, karena banyak titik yang aspalnya sudah rusak,” ujar Arifin Subehan dari BIO Racing Organizer.

Jadi, yuk mari kita ke Purwokerto akhir pekan ini. | Luvo

GM-helm PARD