Jelang Motoprix Padang, Sirkuit Diperpanjang, Tuan Rumah Siap Tempur

Jelang Motoprix Padang, Sirkuit Diperpanjang, Tuan Rumah Siap Tempur

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini (27/3) seri Motoprix Region 1 Sumatera akan dimulai. Sirkuit NP Lanud Tabing, Kota Padang akan menjadi tempat dimana para jagoan balap Sumatera akan bertarung digelaran yang bertajuk FDR NHK Motoprix Putaran 1 Region 1 2016. Sirkuit NP Lanud Tabing sendiri di tahun 2015 lalu juga merupakan tempat salah satu seri Motoprix.

LENKA MiniGP SSS Racing

Di 2016 ini sirkuit NP Lanud Tabing akan mengalami sedikit perubahan. Sirkuit akan dibuat lebih panjang dan karakternya akan jadi lebih cepat. Hal ini disampaikan oleh Irwan Afriadi selaku Ketua Umum IMI Sumatera Barat. Irwan mengatakan trek akan lebih panjang sekitar 100 meter.

” Sirkuit akan sedikit berbeda dari sebelumnya. Kali ini akan kita buat lebih panjang dan kita ingin mempunyai desain yang sama untuk gelaran-gelaran berikutnya. Tentu saja itu dibuat agar para peserta lebih mudah untuk melakukan perbandingan. ” tutur Irwan Afriadi yang saat berbicara by phone dengan reporter BalapMotor.Net.

Irwan Afriadi bersama Aditya Anugrah pembalap asal Sumatera Barat yang siap balap Asia dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.
Irwan Afriadi bersama Aditya Anugrah pembalap asal Sumatera Barat yang siap balap Asia dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Selain telah menyiapkan trek yang lebih panjang, ternyata Sumatera Barat yang baru pertama kalinya menjadi tuan rumah seri perdana Motoprix ini juga akan siap tempur loh. Para peserta dari Sumatera Barat baik tim ataupun pembalapnya siap menguasai seri perdana Motoprix Sumatera.

Sebut saja ada tim Yamaha Denas, Canasta RBRT, Honda Dragon, Honda Budi Baik Bethar dan beberapa tim lainya tentunya tidak boleh dipandang sebelah mata. Apalagi kini ada nama Tedy Permana yang gabung di tim Honda Budi Baik Bethar ikut menambah kekuatan dari Sumatera Barat.

” Ini merupakan pertama kalinya Sumatera Barat menjadi seri pembuka Motoprix. Saya berharap para peserta dari Sumatera Barat dapat menguasai seri pembuka ini. ” tambah Irwan Afriadi yang hobi naik Harley Davidson ini. Baiklah kita tunggu saja update dari Padang akhir pekan ini yang diliput langsung oleh reporter dari BalapMotor.Net, #MariBerprestasi. [ luvo ]1450749_452971721567700_8709322944457107281_n

APRILIA GM-helm VND Racing PARD