Jelang Banyumas Road Race : Dari Kelas Kejurnas, OMR Suzuki Banyumas Sampai Kelas Vespa Dibalapkan Disini

GM-helm

BalapMotor.Net – Tahun 2014 sudah berakhir, dan kini tahun 2015 sudah datang, nah di akhir pekan pertama ( 3-4 Januari ) di tahun ini bakalan ada balapan yang patut kita tunggu balap mania. Seri Final NHK FDR DRC Banyumas Road Race yang akan dilangsungkan di sirkuit semi permanen GOR Satria Purwokerto.

Ajang balap yang sedianya dilaksanakan pada malam pergantian tahun namun diundur karena tidak mendapat izin ini bakalan di selenggarakan oleh Bio Racing Organizer yang merupakan salah satu EO balap jempolan yang digawangi oleh 2 tokoh balap Banyumas yaitu Arifin Subehan dan Orin Sugawa. Jadi dapat dipastikan meskipun bukan level kejuaraan nasional, namun penyelenggaraanya dipastikan berstandar kejurnas.

” Seharusnya event ini direncanakan akan dilangsungkan di malam pergantian tahun baru, namun karena tidak mendapatkan izin, jadi kita undur pada 3-4 Januari besok. ” tutur Arifin Subehan selaku pentolan dari Bio Racing Organizer.

Duet Arifin Subehan dan Orin Sugawa
Duet Arifin Subehan dan Orin Sugawa

Di ajang balap ini ternyata tidak hanya membuka kelas kejurnas seperti MP1- MP6 namun juga membuka kelas tambahan yang tidak kalah menariknya. DI balapan ini akan menjadi seri ke-3 dari Suzuki Banyumas Talent yang membalapkan para pembalap Banyumas untuk membalap dengan pacuan sama yaitu di OMR Suzuki Satria FU dan OMR SUzuki Nex. Selain itu setelah beberapa tahun di Jawa Tengah tidak ada kejuaraan Road Race yang membuka kelas Vespa yaitu kelas Vespa Tune Up Pemula dan Open.

” Dibukanya kelas Vespa ini karena kita ingin mewadahi para pecinta Vespa yang juga gemar balapan, ditambah lagi dengan produsen knalpot DRC sduah seperti keluarga dan beberapa waktu lalu tim balap Vespa dari DRC mampu menjuarai event balap Vespa jadi mensupport dengan membuka kelas tersebut. ” tambah Arifin Subehan yang juga sering menjadi juri di balapan nasional ini.

Knapot Vespa DRC Terbukti
Knapot Vespa DRC Terbukti

Dibukanya kelas Vespa ini ternyata juga sudah didengar oleh para penggemar balap Vespa dari wilayah lain seperti Jawa Barat. Di wilayah Jawa Barat memang masih sering dibukan kelas Vespa ini.

” Dibukanya kelas Vespa di ajang balap tersebut menurut saya sangat bagus dan juga menarik, itu karena sebelumnya di wilayah Jawa Tengah sangat jarang dibuka kelas tersebut, jadi bisa menambah motivasi untuk para rider vespa. ” tutur Agni Herton pembalap vespa asal Tasikmalaya yang dipatikan turun di ajang Banyumas Road Race ini.Jadi buat balap mania jangan sampai lewatkan yah. luvo

 

SSS Racing