Jelang AHRS IRC Jogja: Poin Sangat Rapat, Joki Jatim Dominasi 10 Besar

Dafi Mini (Depan) memimpin klasemen poin sementara | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Inilah event yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta drag bike Indonesia. Event AHRS IRC Indonesian Drag Bike Champioship sudah melangkah ke serinya yang ke-5. Berarti, event garapan EROI (Erdeve Racing Organization Indonesia) ini hanya tinggal menyisakan seri finalnya saja.

Seri ke-5 ini sempat direncakan akan digelar di kota Klaten, Jawa Tengah. Namun karena beberapa pertimbangan, maka sirkuit pun dipindah ke Jl. Parasamya (Komplek Pemda Sleman, Yogyakarta). Ini juga menjadi catatan baik, dimana Yogyakarta sudah 2 kali menjadi saksi bisu pertarungan para joki papan atas Indonesia di gelaran AHRS IRC 2016, dimana sebelumnya seri ke-2 digelar di Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

SSS Racing

Event AHRS IRC juga menjadi satu-satunya event yang mampu menggelar 6 seri sekaligus di tahun ini. Persaingan di klasemen poin sendiri sudah tentu sangat sengit. Di posisi puncak ada bocah asal Tulungagung yang tahun ini resmi dikontrak tim Putra Tunggal Manahadap, dia adalah Dafi Mini. Dengan bekal 214 poin, Dafi Mini sementara memipin klasemen poin. Di posisi kedua ada Kiki Codet dengan total 207 poin, namun dapat dipastikan dirinya tidak bisa tampil karena masih dalam tahap pemulihan.

Erwin Sredek berada di posisi ke-3 setelah Kiki Codet | Foto:Richard
Erwin Sredek berada di posisi ke-3 setelah Kiki Codet | Foto:Richard

Erwin Sredek berada di posisi ke-3 dengan selisih hanya 1 poin dari Codet. Juara AHRS IRC tahun lalu yaitu Alvan Cebonk, saat ini berada di posisi ke-4. Cebonk masih sangat berpeluang untuk kembali menjadi juara umum di event ini. DI posisi ke-5 ada pembalap yang baru saja melepas masa lajangnya, dia adalah Yogie Keycot. Didukung penuh bersama tim Aneka Group Pekajaman, Keycot masih sangat berbahaya di 5 besar.

Dari data klasemen poin, kita dapat melihat bahwa pembalap Jatim sangat mendominasi perolehan poin sementara. Ada 7 pembalap Jatim dan hanya 3 pembalap asal Jateng. Hendra Kecil, Dwi Batank dan Galih Dwi adalah 3 pembalap yang membawa nama Jateng di 10 besar klasemen poin.

“Pokoknya terus berlatih dan berdoa mass, soalnya ini udah seri 5 dan sebentar lagi udah seri final. Harus gass poll pokoknya mas haha”, ungkap Erwin Sredek yang didukung penuh oleh tim SRR Hasil Ayam PRK Creampie ini.

Wahh pasti seru nih pertarungan di seri 5 nanti. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja hubungi kontak Erdeve Indonesia di 08562893336 / 23AF50D3. Who’s The Next Speed King ? [ richard ]

GM-helm