Jalani Debut Perdana di MP Pangkep, AR Racing Team Kolaka Gandeng Racetech dan Madurace

Penampakan pacuan AR Racing Team Kolaka

BalapMotor.Net – Pada ronde ketiga gelaran Kejurnas Motoprix Region D Sulawesi 2022 yang digelar di sirkuit Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan akhir pekan lalu (5-7/8), hadir tim baru yaitu AR Racing Team. Tim asal Kolaka, Sulawesi Tenggara menjalankan debut perdananya  dan langsung tempur di ajang Kejurnas.

Meski baru pertama tampil di ajang balap Kejurnas, tim yang di komandoi oleh Arief Wijaya (Owner) dan Ari Gato (Manager) ini bisa di bilang tidak tampil hanya asal tampil saja. Pasalnya tim ini menggaet Racetech dan Madurace untuk urusan kuda pacunya. Racetech tentunya untuk urusan pacuan 4 Tak, sementara Madurace untuk pacuan 2 Tak.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya memang sudah berencana untuk main serius Kejurnas Motoprix tahun depan, jadi saya memulai persiapan ini harus matang dari sekarang. Saya sendiri percayakan motornya untuk 4 Tak saya memilih bersama Racetech dan untuk 2 Tak nya saya memilih Madurace mas,” terang Arief Wijaya selaku owner tim AR Racing Team kepada penulis.

Arief Wijaya (tengah kaos hitam) bersama para mekanik AR Racing Team Kolaka, termasuk Rizal Kobo Racetech dan Madurace

Pada saat gelaran Kejurnas Motoprix di Pangkep akhir kemarin, terlihat ada beberapa pembalap yang menunggangi kuda besi dari AR Racing Team. Sebut saja ada Arif Robo, Handy Tuahatu dan Fahri Sandy. Nama-nama tersebut bukanlah pembalap kaleng-kaleng di Sulawesi.

“Untuk pembalapnya kemarin kita sama Arif Robo, Handy Tuahatu, Laode M Sefyan dan Fahry Sandy itu kita hanya main biasa saja karena kita belum fokus untuk tahun ini,” tambah sang bos.

Lalu siapa pembalapnya di musim depan?

Mengenai siapa pembalapnya di musim depan, sang bos juga memberikan bocorannya kepada penulis. “Mengenai pembalapnya siapa untuk tahun depan, kita sudah ada calon pembalap yang bakal kita kontrak dan masih kita rahasiakan mas,” tambah Arief Wijaya. Wah jadi pemasaran, eh penasaran nih.

Perlu diketahui juga bahwa Arief Wijaya selaku owner tim AR Racing Team sendiri ternyata memang merupakan penggemar balap. Jadi tidak heran kalau dirinya mendirikan tim balap.

“Saya mendirikan tim ini dengan persiapan 2 bulan dan tim ini saya dirikan karena saya juga selaku penggemar sekaligus hobi terhadap hal seperti ini” ungkapnya, kita tunggu kejutannya bos!! |Anto

Sang manajer (tengah)
GM-helm VND Racing PARD