JADILAH JUARA BERSAMA HONDA BLADE 2013 TEGAL : EVENT LUAR BIASA, SAYANG KURANG ANTUSIASME PESERTA

GM-helm

Balap-Motor.com  Jadilah Juara Bersama Honda Blade ( JJBB ) adalah event bikinan HSO atau Honda Sales Operation yang ditujukan buat para bakat-bakat balap muda yang suka dengan adu kebut agar bisa tersalur ke jalur yang benar, bukan dijalanan. Melaluli jaringan HSO yang ada di Indonesia tahun ini sudah menyelenggarakan beberapa seri JJBB di beberapa daerah di Indonesia. Nah pada 29 Oktober – 3 November giliran Kota Tegal yang mendapatkan jatah ajang yang menurut balap-motor.com cukup bagus banget programnya ini. Acara diawali di 3 hari pelatihan dan diseleksi lalu berlanjut di saat HRC seri ke-4 yang berlangsung di sirkuit Alun-alun Kota Tegal, 10 dari mereka dibalapkan berbarengan dengan event HRC tersebut, Buat lihat hasilnya silahkan klik DISINI.


Adanya event seperti ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh generasi muda yang doyan kebut-kebutan, apalagi acara ini buat pesertanya gratis tis, alias tidak dipungut biaya. Dari Motor,Wearpack, Helm, sarung tangan dan sepatu semua dipinjami oleh panitia, dan bukan barang yang ecek-ecek loh, wearpack AHRS masih baru, Helm KYT C4 Tech, sepatunya aja pake Gaerne yang sama dipakai oleh pembalap tim Astra Racing Team Wawan Hermawan, Iswandi Muis dan Dimas Ekki Pratama yang kali ini ditunjuk sebagai instruktur alias mentor buat para peserta. Mentornya aja bukan mentor sembarangan, kalian buat yang suka dan mengikuti perkembangan balap tentunya tau dong mereka.


Thomas William

Tidak seperti pada saat seri JJBB di Makasar sebulan yang lalu yang mampu menyedot peserta 150an lebih di Tegal peserta hanya ada 30 peserta saja. “Tidak seperti di seri lain di Tegal pesertanya sangat sedikit, hanya 30 peserta, bandingkan dengan di daerah lain yang sudah disinggahi JJBB yang banyak menyedot antusiasme kawula muda seperti di Maksar yang mampu menyedot 150an peserta, itupun sudah kita cut, jika tidak di cut atau dibatasi mungkin bisa sampai 200an lebih pesertanya ” Ujar Thomas William, Divisi Racing HSO. Sebenarnya sudah disosialisasikan lumayan lama namun ada kendala di beberapa sekolahan yang akan dimasuki buat mensosialisasikan acara JJBB  di Tegal banyak yang menolak, dikiranya mungkin JJBB ajang buat anak-anak adu kebut, padahal didalamnya ada materi safety ridingnya juga ujar Thomas William Lagi. Waduh gimana kepriben iki, harusnya Sekolahan-sekolahan mendukung ajang seperti ini biar siswa siswinya pada ikutan dan tidak kebut-kebutan dijalan.


Dalam event ini mereka semua peserta akan dipilih menjadi 10 dari semua peserta buat dibalapkan di HRC seri 4 Tegal, terus setelah mereka dibalapkan mereka akan dipilih juga, tentu saja oleh mentornya tadi dan tidak hanya  yang terdepan itu yang akan dipilih namun ada banyak penilaian lain, seperti Attitude alias perilaku, prospek kedepanya ( dilihat dari kemajuan dan umur ) dan yang terakhir hasil balapan, ujar Wawan Hermawan sang mentor. Busyet malah hasil balapan jadi yang terakhir buat penilaian, ” Percuma pembalap bagus tapi attitudenya rendah, kalau sudah jadi pembalap top gimana hayo” Ujar Wawan Hermawan lagi. Nah tuh buat yang ngerasa jago ngebut dan ingin jadi pembalap ayo tunggu saja JJBB mampir di daerah dekat kamu, jangan disia-siakan yah, buat yang umurnya belum 18 tahun tapi loh, nah buat yang mau lihat aksi mereka, tunggu saja galery fotonya hanya di Balap-motor.com tentunya. BM penulis : Didit , Foto : Sofyan

Dipayungi Umbrella girl bak pembalap profesional

Para mentor sedang menilai para peserta dari pinggir sirkuit


SSS Racing