J4-Vent Seri 5: Ryan Memet Mulai Tebar Ancaman

J4-Vent Seri 5: Ryan Memet Mulai Tebar Ancaman

BalapMotor.NetJ4-Vent putaran ke-5 telah usai digelar pada hari Minggu, 17 September kemarin di sirkuit Sentul, Kating, Bogor. Pembalap muda tuan rumah yakni Ryansah Memet yang tergabung di tim Asilla T&T Carissa Bakery Fans EMMSA Meldy Motor menunjukan aksi memukau dan catatkan hattrick.

Pemula lokal hero yang sedang naik daun ini tentu menarik untuk kita bahas. Dari 5 kelas yang ia ikuti, yakni bebek 4T 125cc pemula, bebek 2T 125cc pemula, bebek 2T 125cc open, matic 130cc MP7 open dan sport 2T 140cc pemula ia berhasil sikat 3 kelas. Tentu aksinya menjadi ancaman nyata untuk rider senior.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kelas yang ia juarai yakni bebek 4T 125cc pemula, bebek 2T 125cc open dan bebek 2T 125cc pemula. Untuk kelas 4T ia gunakan motor dari joinan dengan Jupiter Z yang digunakan pembalap nasional Reynaldy Pradana.

Sementara di dua kelas bebek 2T 125cc ia pakai motor Suzuki Satria 120R garapan Meldy 69 Motor. Memang di 3 kelas yang Memet berhasil juarai ini ia mendominasi sejak babak kualifikasi.

“Motor sangat istimewa, menjanjikan dan sangat enak untuk dibawa bertarung.” Ujar Memet yang juga didukung penggunaan ban IRC Fasti sehingga semakin pede dalam menaklukan sirkuit Sentul Karting.J4-Vent Seri 4: Ryan Memet Mulai Tebar Ancaman

Gemilangnya penampilan Memet kemarin juga tak lepas dari persiapan matang yang ia lakukan sebelumnya. Ritme dan filing yang sudah ketemu dengan motor juga semakin memudahkan dirinya untuk bertarung. Selain itu kepercayaan diri tinggi juga menjadi modal Memet untuk mengalahkan pembalap senior lainnya.

“Intinya harus optimis meski harus berhadapan dengan pembalap senior. Fisik juga harus lebih kuat, serta jangan lupa dukungan serta doa dari orang tua, kerabat dan tim.” Ungkap Memet yang di kelas Matic MP7 finis podium 2 dan posisi 6 di kelas RX-King.

“Jangan cepat puas, masih banyak rintangan dan tantangan untuk kedepannya. Selanjutnya untuk Memet yakni harus lebih giat meningkatkan daya tahan tubuhnya sehingga dalam memacu motor bisa konsisten catatkan waktu terbaik.” Papar Yandi Dagul, selaku komando tim.

Oke, selamat bro! | Hendra AprianaJ4-Vent Seri 4: Ryan Memet Mulai Tebar Ancaman

GM-helm VND Racing PARD