IRS 2018: Rey Ratukore Tatap Seri Selanjutnya, Sementara Klasemen ke-4 Sport 250cc

IRS 2018: Rey Ratukore Tatap Seri Selanjutnya, Sementara Klasemen ke-4 Sport 250cc
IRS Sentul 2018 Seri 3

BalapMotor.Net – Kelas Kejurnas Sport 250 cc, beberapa rider tim Yamaha meraih progress atau kemajuan dalam hal penajaman waktu di race ke-2 (Minggu). Dimana race pertama Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing) yang mencatat best-time 1 menit 43 detik.

Pada race ke-2 Rafid Topan (Yamaha Bahtera Racing), Rey Ratukore (Yamaha RRS), M Faerozi (Yamaha PARD) dan Richard Taroreh sudah mencatat best-time 1 menit 43 detik, yang sebelumnya 1 menit 44 detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hal ini menunjukkan perkembangan signifikan atas riset yang konsisten dilakukan mekanik. Upaya ujicoba dan evaluasi terus dilakukan. Hal itu pun juga diakui oleh Rey Ratukore.

“Perfoma motor sudah membaik. Hanya saja di race ke-2 saya kehilangan momen karena terhalang pembalap di depan saya. Seri selanjutnya, kita akan berusaha lebih baik,” ujar Rey Ratukore yang finish ke-9 (race 2) dan saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc.

IRS 2018: Rey Ratukore Tatap Seri Selanjutnya, Sementara Klasemen ke-4 Sport 250cc
Rey Ratukore

Dari hasil ini rider bersama tim akan mengevaluasi untuk persiapan seri 4 nanti. “Fokus kedepan, kita akan meriset body dan suspensi motor menjadi lebih nyaman. Terlebih saat keluar tikungan dalam momen membuka throttle gas hingga motor menjadi lebih mudah dikendalikan,” tutur Gendut GDT Racing, mekanik tim Yamaha Bahtera Racing.

Seri 4 nanti akan dihelat pada tanggal 6-7 Oktober 2018, di sirkuit Sentul, Bogor.

GM-helm VND Racing PARD